Menu

O2SN Tingkat Kabupaten Labura, “Ajang Mengembangkan Prestasi Olahraga”

Peserta O2SN sedang bertanding memperebutkan juara
Syawal Tanjung/MetroAsahan
Peserta O2SN sedang bertanding memperebutkan juara

MetroAsahan.com, LABURA – Sebanyak 6 cabang olahraga diperlombakan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Labura jenjang Sekolah Dasar (SD) yang diikuti dari utusan 8 kecamatan se-Kabupaten Labura.

O2SN dilaksanakan selama 2 hari pada 9-10 Mei lalu. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Suryaman SPd melalui Kabid Dikdas didampingi kasi nya Marapimpin, Rabu 17/5.

Pimpin menjelaskan, diajang perlombaan tersebut sebagai seleksi, bagi pemenang akan ada menjadi utusan ke tingkat propinsi bahkan ke tingkat pusat nantinya. Adapun cabang olahraga yang di perlombakan yakni, Karate, Renang, Silat, Atletik, Senam, dan Badminton dengan peserta jenjang SD Putra dan Putri.

Di tambahkan ketua panitia Sahrial Ritonga, dari cabang olahraga Karate  juara I  Putra diraih Valentino Surung Tua Malau berasal dari SD Sultan Hasanuddin Kecamatan Kualuh Hulu. Juara II berasal dari Kecamatan Kualuh Selatan bernama Bram Vilar Gultom, dan Karate Putri juara I Nadine Novena dari SD Sultan Hasanuddin Kualuh Hulu.

Selanjutnya cabang olahraga Renang Putra juara I Riski Maulana Rambe berasal dari SDN 117506 Sibito Kecamatan Aek Natas, dan Juara I Putri cabang olah raga renang diraih Siti Sahara juga dari SDN 112303 Aek Natas.

Kemudian Cabang Olahraga Silat Putra dan Putri  pemenangnya diraih juara I dari Kecamatan Na IX-X SDN 112320 Aek Kota Batu bernama Riduan Nur S dan untuk juara I putri atas nama Pasya Anggraini berasal dari sekolah yang sama.
Untuk cabang olahraga atletik juara I  putra dan putri berasal dari  SDN 118385 Pinggir Jati Kecamatan Kualuh Hulu, juara I Putra bernama Muhammad Rio dan putri Novita Indriati.

Senam putra dijuarai Andre Hallaz Marpaung berasal dari SDN 112280 Aek Kanopan Kualuh Hulu dan juara I putri berasal dari sekolah yang sama yakni Cleo Argatta Meisya.

Sementara cabang olahraga Badminton Putra  juara I di peroleh M Afif Ikhrom murid SDS Sultan Hasanuddin kecamatan Kualuh Hulu, dan juara I Putri berasal dari SDS Al-Wasliyah 81 Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu bernama Nurul Tetra Junia br Matondang. Setiap cabang olahraga  pemenangnya 6 orang terdiri dari 3 putra dan 3 putri. (st/rah)

loading...