Menu

Labura Raih 1 Emas dan 3 Perak O2SN

Atlet Labura didampingi Kabid Dikdas Labura Soambangun Harahap dan guru pendamping Damun dan Suhari SPd memperlihatkan piala dan medali yang diraih atlet pada O2SN tingkat Provsu.

MetroAsahan.com, AEKKANOPAN – Tim Labura yang menurunkan 4 atlet terbaiknya berhasil meraih 1 medali emas dan 3 medali perak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Sumut tahun 2017.

Pembukaannya dilaksanakan, Senin (31/7) kemarin, ditutup secara resmi di salah satu Hotel di Medan, Kamis (3/8) siang.

Medali emas diraih Novitria Indriarti dari SD Negeri 118385 Pinggirjati di Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu (atletik). Medali perak diraih Mhd Rio dari SD Negeri 118385 Pinggirjati (atletik), M Afif Iqram dari SD Sultan Hasanuddin Aekkanopan (bulu tangkis) dan Nurul Tetra Junia Br Matondang dari SD Swasta Alwashliyah 81 Aekkanopan (bulu tangkis).

Kadisdik Labura Suryaman Munthe MPd mengaku gembira  dengan raihan medali itu. “Prestasi itu cukup membanggakan daerah karena dari 2 cabang olahraga yang dipertandingkan, atlet Labura berhasil meraih 4 medali,” jelasnya.

Guru pendamping untuk cabang atletik Damun mengaku gembira atas medali emas dan medali perak yang diraih anak asuhannya. “Cabang atletik kids itu memperlombakan 4 nomor sekaligus yakni, lari 60 meter, lompat katak, lempar turbo dan formula one (lari membentuk lintasan lingkaran sepanjang sekira 80 meter),” jelasnya.

Rasa senang dan gembira turut diungkapkan guru pendamping cabang olahraga bulu tangkis Suhari SPd. “Afif dan Nia telah berjuang dan telah memperlihatkan permainan terbaik mereka dan itu lah pertandingan, pasti ada yang menang dan yang kalah,” imbuhnya. (int)