Menu

2 Pemain Asahan Perkuat Tim Pelajar Dispora Sumut

MARIADI/METRO ASAHAN

MetroAsahan.com, KISARAN – Kerjasama bareng antara Askab PSSI Asahan dan Disporapar Asahan menghasilkan talenta-talenta sepakbola usia din. Hal ini dibuktikan Disporapar Asahan berhasil meluluskan 2 pemain Asahan untuk memperkuat tim Dispora Sumatera Utara mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke- XIV yang akan digelar di Semarang Jawa Tengah.

Keberhasilan 2 pemain Asahan lulus seleksi dilakukan di PPLP Medan Sunggal. Dimana Pelatih Kepala Syafii Piily mengatakan hal ini merupakan era baru dalam pembinaan sepakbola usia dini. Sebelumnya ada dua pemain pelajar Asahan sudah mencicipi panas latihan keras di tim Nasional Pelajar di Jakarta seperti Raja Khatulistiwa Margolang dari SSB Naga Berkisar Kisaran Timur dan Farhan dari SSB Bakrei Sumatera Plantation.

Kedua pelajar Asahan yang memberkuat tim pelajar Dispora Sumut yakni Faisal di posisi striker dan Fauzi di posisi wing kanan.

Faisal dan Fauzi selama ini bermain sepak bola dibawah tim SSB KBDSL Kebun Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan yang dilatih Yahya mantan pemain sepakbola era 80 an.

Keberhasilan mereka menembus dominasi PPLP Medan bukanlah diberikan dengan mudah, tetapi mereka harus melewati seleksi keras bersama 50 orang pemain lainya yang berasal dari Sumatera Utara yang terpilih hanya 15 orang, 10 diantara pemain PPLP Medan hanya 5 pemain dari luar PPLP Medan 2 diantaranya Faisal dan Fauzi  anak Kisaran.

Sementara itu secara terpisah Plt Kadisporapar Asahan Drs Hasbi Simblon kepada koran ini mengatakan, merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada kedua pemain ini yang berhasil lolos seleksi untuk memperkuat pemain pelajar Sumatera Utara yang akan berlaga di Semarang Jawa Tengah,” ujarnya.

“Kami mengingatkan kepada kedua pemain ini agar terus berlatih dengan giat dan menjaga kebugaran tubuh dan tunjukkan perminan apik kalin dilapangan hijau serta bermainlah dengan sportivitas yang tinggi dan fair flay, agar menjadi contoh pemain lain dari luar Kisaran, kibarkan terus panji-panji kebesaran kabupaten Asahan.

Sebagai orang Asahan, saya merasa bangga tentu mendengar kabar ini kita semua akan merasa senang dan bahagia, apalagi dalam starting eleven kedua pemain kita akan menjadi pemain inti tim Pelajar Sumatera Utara, ini merupakan motivasi bagi pemain muda yang lain untuk terus berinovasi berlatih untuk dapat berkiprak seperti Faisal dan Fauzi,” bebernya.

Masih dari Yahya, atas nama SSB  KBDSL Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan ia mengucapkan terimah kasih kepada Plt Kadisporapar Asahan Drs Hasbi Simbolon MSi  dan Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang SP yang telah memantau pemaian mereka sehingga terpilih menjadi pemain pelajar Sumatera Utara. Ini merupakan langkah maju sehingga anak-anak di Kecamatan lain akan bergairah menjadi pemain bola. (Mar/syaf/ma)