Menu

Armen Margolang, Grenn Manejer Timnas Pelajar Indonesia

MARIADI/METRO ASAHAN
Armen Margolang Grenn Manejer Timnas Pelajar Indonesia menuju turnament Gotia di Cina dilepas Menpora Imam Nahrowi.

MetroAsahan.com, KISARAN – Menteri Pemuda Dan Olahraga Indonesia Imam Nahrowi melepas Timnas pelajar Indonesia pada turnament Gotia di Cina. Dari pelepasan itu yang sangat menarik adalah Grenn Manejer Timnas Pelajar Indonesia dijabat Ketua BLISBI Sumatera Utara yang juga Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang yang dilepas di kantor Menpora Sabtu, (11/8) lalu.

Kepercayaan yang begitu besar diberikan Menpora kepada Armen Margolang sebagai Grenn Manejer Timnas Pelajar Indonesia mengikuti turnament Gotia di Cina ini merupakan kehormatan yang begitu tinggi untuk Ketua BLISBI Sumatera Utara. Dimana sepak terjangnya dalam pembinaan sepak bola usia dini tidak perlu diragukan lagi. Dimana ada satu pemain Timnas itu berasal dari SSB Naga Berkisar Kabupaten Raja Khatulistiwa Margolang yang secara kebetulan anak kandung dari Armen Margolang yang berhasil menembus ketatnya  seleksi di Timnas dan namanya tercatat sebagai starting eleven tim.

Yang lebih menyejukkan hati Timnas yang dipegang Armen Margolang ini pada pertandingan pertama pada turnament Gotia di Cina berhasil mencukur habis tim Banglades dengan angka tidak tanggung-tanggung 14-0, sehingga lagu Merah Putih berkumandang gegap gempita di negara Tirai Bambu ini. Namun pada pertadinngan kedua Timnas akan dijajal kuda hitam Negara Firaun Mesir, disinilah Timnas akan diuji ketangguhan mereka.

Sementara itu via selulernya, Armen Margolang mengatakan, Insa Allah pada tahun 2018 Tim Usia Dini Kabupaten Asahan di bawah bendera Askab PSSI Asahan akan menyumbangkan 3 pemain berbakatnya pada scuad Timnas Pelajar Indonesia, bahkan digadang-gadang ketiganya akan masuk startin eleven Timnas pelajar Indonesia. Hal itu sudah terlihat karena sudah adanya permintaan dari pelatih Timnas Pelajar Indonesia yang memantau 3 pemain PSSA Asahan ini, namun Armen Margolang tidak mau menjelaskan siapa saja ketiga pemain yang sudah dipantau pelatih Timnas Pelajar Indonesia. Ia hanya mengatakan tunggu saja nanti, jawabnya kepada koran ini.

Masih dari Armen, kita sangat bersyukur dimana tim U-15 PSSA Asahan yang menjadi duta Sumatera Utara akan berlaga pada tingkat Nasional di Semarang Jawa Tengah awal Oktober mendatang, saat ini para pemain U-15 PSSA Asahan masih dalam trenning camp sebagai persiapan menuju Semarang tersebut untuk mematangkan stretaegi khusus menghadapi tim-tim kuat Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jakarta yang dikenal sukses dalam pembinaan usia dini,” bebernya.

Dikatakannya lagi, usai berlaga pada U-15 Nasional di Semarang Jawa Tengah tim U-15 PSSA Asahan juga diproyeksikan berlaga pada uji coba tim-tim Eropah seperti di Barcelona, Real Madrid dan Levantte di Spanyol. “Kita ingin membina usia dini di Kabupaten Asahan tidak setengah-setengah, agar dikemudian hari mereka mengerti bagaimana geliat idustri sepak bola akan menjadi menular di Kabupaten Asahan,” bebernya.

Lebih lanjut menurutnya lagi, maka untuk itu kami berharap dukungan semua pihak khususnya pecinta sepak bola Kabupaten agar para generasi muda kita, terus memberikan prestasi demi prestasi  untuk memajukan olahraga sepak bola di Kabupaten Asahan yang sama-sama kita cintai,” ungkap politisi muda PDI-P Kabupaten Asahan ini.(Mar)