Menu

Perebutan Piala Menpora U9, U11 dan U14, SSB Bakrei Asahan Juara I

mariadi/METRO ASAHAN
Ketua BLISPI Sumatera Utara Armen Margolang memberikan piala kepada pemain SSB Bakre.

MetroAsahan.com, KISARAN – Pada pertandingan Liga Sepakbola U-9, U-11, U-14 memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Olahraga Iman Nahrowi, tim kesebelasan SSB Bakrei Sumatera Plantation Asahan berhasil menjadi juara satu disusul juara II SSB Aldas Prima Kabupaten Batubara, juara III SSB Surya utama Tanjung Morawa, juara IV Tumpas Deli Serdang.

Untuk katagori U-14, juara I SSB Aldas Prima Inalum Batubara, juara II SSB HTI Tinjowan Simalungun, juara III SSB Bakrei Sumatera Plantation Asahan, juara IV SSB Tanjungbalai.

Kategori U-9, SSB Supra Fasipik Deli Serdang berhasil menjadi juara I. Sedangkan juara II SSB Bakrei Sumatera Plantation Asahan, juara III Surya Utama Tanjung Morawa dan Juara IV. Panamtama Telud Dalam Kabupaten Asahan.

Kegiatan yang digelar Badan Liga Pelajar Indonesia (BLISPI) ini dilaksanakan di stadion Mutiara Kisaran. Pada Final Liga sepakbola perebutan Piala Menpora seri Provinsi Sumatera Utara ini diikuti 111 atlit yang datang dari 9 Kabupaten/Kota diantaranya, Asahan, Batubara, Tanjungbalai, Labura, Labuhan Batu Induk, Simalungun, Sergai, Tanjung Morawa, Deli Serdang yang digelar mulai tanggal 19 sampai dengan 20 Agustus.

Dalam acara penutupan final Liga Sepakbola U-9, U-11, U-14 Menteri Pendidikan dan Olahraga Iman Nahrowi yang diwakili Margono mengatakan, walaupun Kota Kisaran sangat jauh dari kota Medan, namun ia senang berada di Kota Kisaran. Ternyata banyak pemain muda berbakat di sini.

Terbukti kompetisi dan festival perebutan piala Menpora seri Provinsi Sumatera Utara cukup banyak yang mengikutinya.
Masih dari Margono, ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pantia pelaksana pertandingan, karena telah bekerja cukup keras sehingga acara kompetisi dan festival final Liga sepakbola U-9,U-11 dan U-14  berjalan lancar dan mendapat apresiasi cukup tinggi dari kalangan masyarakat di Sumatera Utara.

Lebih lanjut menurutnya, atas nama Menpora ia secara resmi menutup Final Liga Sepakbola U-9, U-11, dan U-14 perebutan Piala Menpora seri Provinsi Sumatera Utara. “Saya tutup dengan resmi dan kita akan ketemu di Malang,” ucapnya. (Mar/syaf/ma)