Menu

Turnamen Futsal U 23 Perubutkan Trofi Bergilir Kajari Asahan

Ilustrasi

MetroAsahan.com, KISARAN – Wakil Bupati Asahan H Surya BSc membuka secara resmi kompetisi futsal U 23 antar pelajar dan instansi memperebutkan trofi bergilir Kajari Asahan cup II tahun 2017. Kegiatan dipusatkan di GOR Kisaran, Selasa (29/8) lalu.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan H Surya BSc mengatakan, atas nama Pemkab Asahan menyambut baik dan gembira dilaksanakannya turnamen futsal U 23 antar pelajar dan instansi dimana kompetisi ini sebagai cikal bakal lahirnya bibit-bibit atlit futsal untuk selanjutnya dibina dan diharapkan bisa mengharumkan nama daerah baik ditingkat propinsi, nasional mapun internasional,”ujarnya.

Masih dari Surya,Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali kedalam fitrah kita semula, meninggalkan status, materi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia,suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, melainkan ditentukan oleh faktor nasib dan keberuntungan, sebab tidak ada yang bisa memastikan apabila kita dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama,”terangnya.

Dikatakannya lagi, Disinilah menariknya suatu olahraga, seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena ia berhasil membawa harum nama kelompok atau daerah atau negara, itulah yang dimaksud olahraga bersifat mempersatuakan,”bebernya.

Lebih lanjut  menurutnya lagi, epada seluruh tim yang mengikuti komnpetisi perebutan piala Kajari  saya ucapkan selamat bertanding, kembangkan terus semangat bertanding yang sportif, sebab dengan sportifitas kita dapat menghasilkan atlit atlit yang berkualitas,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua panitia, Reza Hakim SH dalam laporannya mengatakan turnamen futsal diikuti 78 tim (pelajar sebanyak 46 tim dan U 23 sebanyak 32 tim). Tampak hadir, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Kajari Asahan H. Robert H. Hutagalung SH CN, Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, Dandim 0208/AS, Letkol Arm Suhono SE, Seketaris KONI Asahan  dan undangan lainnya. (Mar/ma)