Menu

Tes Kebugaran Satlak Pelatkab Asahan Emas Diikuti 150 Atlet

Ketua KONI Asahan menyematkan tanda peserta tes Kebugaran Satlak Pelatkab Asahan Emas.

MetroAsahan.com, KISARAN – Satuan pelaksana pelatihan kabupaten (Satlak Pelatkab) Asahan program yang digodok oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Asahan untuk mencari atlit terbaik diikuti 150 orang atlet.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ir Surya Rahmad Lubis Kabid Olahraga Dina Pemuda dan Olahraga (Dispora) Asahan. Kedigaiatn dilaksanakan selama dua hari yakni 26 September hingga 27 September 2017 di SMA Negeri 4 Kisaran, Rabu (27/9).

“Semoga dengan program ini dapat menciptakan atlit muda berprestasi yang handal kelak dapat menjadi kebanggan daerah,” ujarnya.

Tahap pertama para peserta ini menjalani tes kebugaran dan dipimpin 20 pelatih dari 7 cabang olahraga yakni Tenis Meja, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Gulat, Atletik, dan Taekwondo. Sebagai petugas penguji yaitu Sasrawana Tanjung SPd, Johan Nasution SPd, Taufik SPd, Heru Setiawan SPd, dan Usman AB SPd.

Kemudian disamping itu hadir pula, Kadis Pendidikan Asahan diwakili Maizar, Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe SE MSP didampingi Ketua Harian KONI Asahan Harris ST, Sekretaris KONI Asahan Efi Irwansyah Pane, Bendahara KONI Asahan Widya Sastra SH.

“Saya dalam hal ini mewakili Kadis Porabudpar Asahan sangat bangga kepada adik-adik, kami mengucapkan selamat menjalani tes kebugaran ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan usaha yang baik akan menghasilnya hasil yang berharga” tambah Ir. Surya Rahmad Lubis dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe SE MSP mengatakan, Satlak Pelatkab Asahan Emas belum pernah dilaksanakan sebelumnya dan ini pertama kali, ini usaha KONI Asahan untuk mempersiapkan atlet Asahan menuju Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dan Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) 2018. (Mar/syaf)