Menu

DPP Golkar Belum Prioritaskan Pengisian Ketua DPRD Sumut

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham

METROASAHAN.COM– Tiga kader Partai Golkar yang menjadi calon Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumut masih harus bersabar. Pasalnya, DPP Partai Golkar hingga kemarin belum pernah membahas masalah pengisian kursi yang ditinggalkan Ajib Shah itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar Idrus Marham, kepada koran ini di Jakarta kemarin mengatakan, pengisian kursi ketua DPRD Sumut itu belum dibahas karena belum menjadi prioritas. “Belum, belum ada dibahas,” ujar Idrus Marham.

Kapan kiranya akan dibahas dan diputuskan nama plt Ketua DPRD Sumut? Politikus asal Makassar itu juga belum berani memastikan. Malah dikatakan, saat ini seluruh jajaran pengurus DPP sedang konsentrasi mempersiapkan Munaslub Partai Golkar. “Ini saja saya akan rapat pleno untuk persiapan Munaslub,” cetusnya.

Jadi pengisian kursi plt Ketua DPRD Sumut usai Munaslub? Idrus tidak memberikan jawaban tegas. Berulang kali dia hanya mengatakan, saat ini pihaknya lebih konsentrasi untuk persiapan Munaslub.

Diberitakan, ada tiga nama kandidat plt Ketua DPRD Sumut yang diusulkan DPD Golkar Sumut ke DPP. Yakni Wagirin Arman, Syamsul Bahri, dan Hanafiah Harahap.

Dari tiga nama itu, hanya dua yang berani dengan lantang menyatakan kesiapannya menjadi Pimpinan Dewan sementara. Sementara itu, Wagirin hanya bisa pasrah menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. (sam)

loading...