Menu

Preity Zinta Minta Kasus Salman Khan Dilanjutkan

Preity Zinta 
Preity Zinta 

MetroAsahan.com – Sidang hearing Salman Khan yang digelar, Jumat (8/5), membuahkan hasil manis bagi sang aktor. Permohonan penangguhan penahanan dengan jaminan yang ia ajukan, diterima oleh pengadilan.

Mengetahui hal tersebut, Preity Zinta mengaku dirinya bahagia karena Salman masih bisa menghirup udara bebas. Namun ia tidak setuju bila kasus Salman dihentikan, dan sahabatnya itu tidak mendapatkan hukuman sama sekali.

“Salman adalah sahabat terbaikku. Dan di level personal, aku akan melakukan apapun untuknya. Tapi tidak ada seorang pun yang bisa lepas dari hukum. Apalagi dia adalah seleb yang memiliki banyak fans, anak muda melihatnya sebagai sosok idola. Jangan sampai kasusnya berhenti, dan membuat anak muda berpikir bahwa minum alkohol, lalu mengemudi di jalan raya adalah hal yang boleh dilakukan,” ujar Preity, kemarin.

Selain itu, Preity juga berpendapat bahwa Salman seharusnya memberi kompensasi pada korban. Meski pengadilan tidak mengharuskannya, tapi atas nama kemanusiaan ia harus memberikan hak korban yang sudah terampas.

Sebelumnya, Salman dijatuhi hukuman selama 5 tahun penjara oleh Pengadilan Mumbai karena ia terbukti bersalah atas kasus tabrak lari yang menewaskan satu orang tunawisma. Sementara beberapa korban lain mengalami luka dan cacat seumur hidup, yang membuat mereka tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang layak.

Korban pun menganggap bahwa hukuman penjara tidak penting bagi mereka. Kebanyakan lebih memilih Salman untuk memberikan kompensasi kepada mereka, daripada sang aktor harus mendekam dalam penjara.

Kasus Salman sendiri masih akan dilanjutkan di Pengadilan Tinggi Mumbai. Jadwal sidang masih belum keluar karena saat ini pihak pengadilan masih liburan musim panas sampai 8 Juni mendatang. (int)