Menu

Wanita Ini Geng Perempuan, Rampok Orang Kaya

Monique Awoki

MetroAsahan.com – Sosok kriminal biasanya diasosiasikan sebagai pria garang dengan badan gempal. Kadang musti dihiasi tato di sekujur tubuh. Melihat saja, barangkali bisa membuat bulu kuduk merinding. Sebut saja kriminal seperti Jack The Rippers si pembunuh berantai. Ada pula Juan Corona yang membunuh 25 orang. Mereka sosok yang menyeramkan.

Namun demikian, ada pula sosok kriminal wanita. Bahkan, tak jarang mereka berwajah rupawan. Wajah boleh rupawan, namun rupanya bara dan niatan untuk melakukan aksi kriminal tetap menyala.

Dia gangster sesungguhnya bila dibandingkan perempuan lain. Monique Awoki, perempuan asal Brasil, mengepalai geng perempuan berambut pirang biasa merampok orang kaya di negara sepakbola itu.

Dia memimpin lima gadis buat menculik perempuan yang sedang berbelanja di mal lantas menguras kartu kredit mereka. Setelah menyekap target di mobil, mereka akan menguras rekening korban. Jumlah uang yang digarong bervariasi, antara Rp150-900 juta.

Hebatnya, supaya tidak mencurigakan target mereka, Awoki mengharuskan anggota gengnya supaya tampil cantik sekaligus cerdas. Tidak sedikit anak buahnya mampu berbicara lebih dari tiga bahasa. Bahkan, lulusan kampus luar negeri. Dia ditangkap polisi di Kota Sao Paulo empat bulan lalu saat hendak kabur ke luar negeri. Awoki mengaku sudah mengelola geng pirang sejak 2008 bersama sang suami.(int)