Menu

Ha Ji Won Tersandung Kasus

Ha Ji Won

MetroAsahan.com – Belum juga tayang, salah satu pemeran utama drama Hospital Ship tersandung kasus yang tak menyenangkan. Ha Ji Won dikabarkan harus membayar denda ganti rugi sejumlah 1,1 miliyar Won atau sekitar 1 juta US Dolar.

Ha Ji Won harus berurusan dengan distributor kosmetik Gold Mark Co. LTD di ranah hukum. Gold Mark terkenal dengan brand skincare dan makeup J.One Cosmetics. Pihak Gold Mark mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka telah mengajukan tuntutan hukum terhadap aktris Ha Ji Won. “Kami sudah mengajukan tuntutan hukum ke Pengadilan Distrik Seoul hari ini, dan kami meminta bayaran ganti rugi sebesar 1,1 milyar Won,” kata pihak Gold Mark.

Gold Mark menuntut artis cantik ini karena Ha Ji Won tidak memenuhi tanggung jawabnya sebagai model endorsement produk kecantikan itu. Kejadian ini membawa kerugian pada perusahaan sebesar 860 juta Won ditambah pula dengan biaya pembayaran pihak manajemen JW Queen sejumlah 300 juta Won.

Menurut Gold Mark, kontrak endorsement mereka ini sudah termasuk pemberian 30% saham perusahaan Gold Mark pada Ha Ji Won. Sebagai gantinya, pihak Gold Mark boleh memakai nama, brand, suara, dan visual Ha Ji Won untuk menunjang promosi produk-produk mereka.

Namun, menurut pihak Gold Mark, Ha Ji Won tidak hanya gagal dalam memenuhi kewajibannya sebagai model, tapi dia juga melakukan tindakan yang membuat perusahaan kosmetik tersebut merugi.

Pada Juli 2016, Ha Ji Won mencoba melawan Gold Mark dengan menuntut perusahaan tersebut ke ranah hukum. Ha Ji Won ingin membatalkan kontrak endorsement dengan Gold Mark dan melarang perusahaan menggunakan namanya berdasarkan hak personal yang dimilikinya.

Melihat kasus ini muncul ke permukaan lagi, pihak agensi Ha Ji Won mengatakan akan menggali informasi lebih dalam soal kasus ini. Agensi Sun and Moon Entertainment mencoba mengulik kasus ini dari kedua belah pihak sebelum nantinya mengeluarkan pernyataan resmi ke media. Mari kita tunggu saja perkembangan kasus aktris cantik yang satu ini. (int)