Menu

Via Vallen Pernah Jadi Pengamen

Via Vallen

Karier pedangdut Via Vallen memang tengah meroket di jagad belantika musik Tanah Air. Terlebih dengan lagu Sayang yang berhasil melejit di pasaran. Namun apakah kalian tahu bahwa seorang Via Vallen smpat memulai karier keartisannya dari nol? Hal itu pun tampak diungkap oleh Via Vallen.

Melalui sebuah video singkat yang diunggah oleh salah satu akun goisip, pemilik nama asli Maulidia Octavia ini sempat menjadi pengamen jalanan.

Bahkan dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit, Via juga melantunkan lagu pertamanya yang berjudul Janda Merana. Sontak saja ketika tengah bernyanyi lagu tersebut, sang pelantun Sayang sempat menitihkan air mata.

“Lagu yang pertama kali Via nyanyiin waktu ngamen itu. ‘Baru sekarang, oh aku rasakan, tak punya suami, rasanya kesepian, tiada…” nyanyi Via Vallen hingga mendadak berhenti dalam video tersebut.

Namun Via pun berusaha tegar dan mengungkapkan bahwa dirinya tidak sedih. Dirinya hanya mengingat-ngingat masa lalunya. Bahkan dirinya tak pernah terpikirkan olehnya bisa menjadi salah satu pedangdut tenar.

“Enggak sedih sih sebenarnya, Via enggak sedih. Pas ngelakuin dulu, Via ngelakuin itu enggak apa-apa, biasa saja. Cuma pas ingat masa lalu, ih iya dulu gini banget ya, kaya jadi kenangan aja” lanjutnya.

Sementara itu, netizen yang melihat unggahan video tersebut lantas berkomentar. Tak sedikit netizen yang mengingatkan Via Vallen agar tak menjadi orang sombong dikemudian hari lantaran kesuksesannya. Dan ada pula netizen yang mengaku sedih dengan masa lalu dari seorang Via Vallen.

“Semoga mba ini ga berubah ya mba walopun udh terkenal. Jangan star syndrome mba, sayang kalo kesuksesan dibangun baik” malah dihujat seantero masyarakat. Tetap lah rendah hati,” tulis @kintan_amara.

“Jd ikut sedihhhh ??,” tulis @lya.ahmadmilian.

Seperti diketahui, sosok Via Vallen merupakan seorang pedangdut asal Jawa Timur yang mengawali karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun.

Jago dalam melantunkan lagu, hingga cantik, telah menjadi identitas Via Vallen. Hal ini yang membuat orang-orang begitu mengidolakannya. Bahkan untuk para fans dari Via Vallen, mereka menamakan Vyanisti. (oz/int)