Menu

Arsenal Vs Leicester City: Pertahankan Konsistensi

Liga inggris

MetroAsahan.com – Raksasa Premier League, Arsenal bertekad untuk melanjutkan rentetan hasil apik yang mereka peroleh belakangan ini. Untuk itu mereka akan kembali membidik kemenangan saat menjamu Leicester City pada Kamis (27/4) dini hari nanti.

Semenjak awal 2017 kemarin, performa Arsenal di Premier League bisa dikatakan cukup merosot. Hingga pertandingan pekan ke 34 kemarin, kubu London Utara itu hanya menduduki peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 57 poin, tertinggal 7 poin dari Manchester City yang berada di peringkat 4. Demi kembali bermain di Liga Champions musim depan, kubu The Gunners pantang untuk kehilangan poin lagi hingga akhir musim nanti.

Namun belakangan ini performa Arsenal sudah mulai membaik. Usai dikalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0, mereka sudah meraih dua kemenangan beruntun di mana terakhir kali mereka mengalahkan Manchester City untuk melaju ke Final FA Cup. Kemenangan atas The Citizens ini tentu memberikan tambahan kepercayaan diri yang besar, sehingga mereka tidak akan gentar menghadapi pertandingan tengah pekan nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah Leicester City. Juara bertahan EPL ini memang mengalami kemerosotan yang cukup parah musim ini, di mana hingga pekan ke 34 kemarin mereka hanya menduduki peringkat 15 setelah musim lalu keluar sebagai juara EPL. Namun semenjak ditangani Craig Shakespeare, tim berjuluk The Foxes itu tampil cukup gemilang, di mana mereka berhasil menembus babak perempat final Liga Champions.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Arsenal masih menajdi tim yang diunggulkan. Terakhir kali kedua tim ini berjumpa di awal musim kemarin, tidak ada pemenang di antara keduanya setelah laga berakhir 0-0. Namun secara umum The Foxes belum sekalipun mengalahkan Arsenal semenjak tahun 2003 silam sehingga The Gunners harusnya bisa mengatasi perlawanan sang juara bertahan EPL tersebut.

Jelang laga ini kubu Arsenal tengah dilanda badai cedera yang cukup parah. Tercatat Santi Cazorla, Lucas Perez, David Ospina, Jeff Reine-Adelaide dan Shkodran Mustafi nampaknya tidak bisa tampil pada tengah pekan nanti karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Mengingat jadwal yang cukup padat, Arsene Wenger diprediksi akan melakukan sejumlah pergantian pada laga ini. Menggunakan skema 3 bek, Wenger kemungkinan besar akan memainkan Danny Welbeck sebagai juru gedor mereka pada laga ini, di mana ia akan dibantu oleh Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Wenger kemungkinan akan memainkan trio Rob Holding, Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista untuk mengawal Petr Cech selaku palang pintu terakhir mereka.

Di kubu tim tamu, Craig Shakespeare datang ke London dengan kondisi cedera yang tidak kalah buruk. Tercatat Molla Wague, Nampalys Mendy dan Islam Slimani dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Shakespeare sendiri kemungkinan tidak akan banyak merubah komposisi pemainnya. Dengan skema 4-4-2, ia kemungkinan akan kembali menduetkan Jamie Vardy dan Shinji Okazaki di posisi juru gedor mereka, sementara Marc Albrighton dan Riyad Mahrez akan membantu serangan dari sektor sayap. Daniel Drinkwater dan Wilfried Ndidi akan bertugas mengatur aliran bola, sementara Kasper Schmeichel akan menjadi penjaga gawang mereka pada laga ini. (int)

loading...