Menu

LPI Labura 2017 Diikuti 19 Tim

SYAWAL TANJUNG
Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, Dispora, sekretaris pendidikan dan hakim batas menuju ke tengah lapangan bertanda LPI dimulai.

MetroAsahan.com, LABURA – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs Dwi Prantara MM membuka secara resmi pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Porku Kebun Kanopan Ulu, Selasa (25/04).

Pelaksanaan LPI ini akan berlangsung selama satu pekan dibawah naungan Dinas Pemuda dan Olah Raga (dispora) Labura. Pertandingan LPI ini merupakan pertandingan sepak bola antar sekolah yang sangat bergengsi. Pemenang dari LPI ini akan membawa nama baik Kabupaten Labura ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan berusaha sampai ketingkat nasional.

“Jangan bermain dengan okol, tetapi bermainlah dengan akal. Jaga emosional jangan sampai terjadi benturan fisik. Tunjukan kepintaran, keahlian kalian yang telah dilatih , dan jaga sportifitas,” kata Drs Dwi Prantara MM dalam pembukaan itu.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Labura ini menambahkan bahwa diperlukan disiplin yang kuat, sungguh-sungguh, patuh dan taat dengan peraturan yang ada. Itu merupakan hal baik yang di tunjukkan dalam suatu pertandingan. Bukan gol terbanyak yang hanya mampu menjadi pemain terbaik, tetapi bermain cantik , terampil dan sportifitasn
akan menjadi prioritas pemenang.

“Untuk wasit dan hakim garis berbuatlah seadil-adilnya dan tunjukkan aturan permainan yang baik dan layak kita berikan. Jangan ada unsur subjektif yang timbul yang mengakibatkan gesekan-gesekan sehingga merugikan tim dan panitia. Terpenting dapat mengeluarkan kesebalasan Labura Jaya yang handal lewat LPI 2017 ini,” ujar Dwi.

Dikesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Subekti SPdi mengungkapkan, liga ini bertujuan sebagai wadah mencari potensi dan atlet di bidang olahraga sepak bola untuk memperkuat persepakbolaan Labura yang nantinya Juara LPI ini akan diikut sertakan di pertandingkan dalam LPI di Sumut.

“Ada 19 tim yang mengikuti LPI tahun 2017 ini. 11 Tim tingkat SMA/SMK dan 8 tim tingkat SMP se-Labura,” pungkas Subekti .Pembukaan LPI tersebut juga dihadiri KONI, Kadispora, Kadis Pendidikan, Perwakilan Kebun Kanopan Ulu Estate dan masyarakat . (st/rah/ma)