Menu

Askab Asahan Tundukkan Bandar Khalifah 3-2

Tim Askab Asahan saat menunddukkan tim Bandar Khalifah di Stadion Mutiara Kisaran 3-1.
MARIADI/ METRO ASAHAN
Tim Askab Asahan saat menunddukkan tim Bandar Khalifah di Stadion Mutiara Kisaran 3-1.

MetroAsahan.com, KISARAN – Untuk pembinaan olahraga tingkat Kabupaten, Askab PSSI  Asahan melakukan terobosan dengan cara memperbanyak pertandingan persahabatan mulai dari tingkat usia dini sampai old crack. Hal itu ditandai dengan dilakukannya frendly game antara PS Askab PSSI Asahan dengan  scuad Bandar Khalifah yang dilakukan 3 kali pertandingan yakni U-13, U-15 dan old crack yang digelar di stadion Mutiara Kisaran.

Pertandingan dilakukan Minggu (30/4). Pada leg 1, Ps Askab Asahan unggul 3-2. Gol Askab Asahan diciptakan Randa pada menit (17), Aiman di menit (23), dan menit (56). Sementara gol dari Bandar Khalifah diciptakan Hendro pada menit (47) dan Ghusnul pada menit (63).

Pada pertandingan leg II yakni U-15 Askab Asahan berhasil mengungguli scuad Bandar Khalifah dengan skor 3-2. Gol Askab Asahan diciptakan Eka pada menit (15) dan Dimas menit (62).

Askab kembali menuai hasil manis dengan meluluh lantakkan scuad Bandar Khalifah di leg III pada pertandingan old crack dengan score 3-1. Gol dari Old Crack Asahan diraih lewat penyerang suburnya Sayuti mantan pemain PSSA Asahan, mantan penjaga gawang dan beberapa minggu ini di plot sebagai striker. Sayuti menunjukkan bakat alaminya dengan memborong 3 gol yakni di menit (32), di menit ke (37) dan menit ke (66). Gol balasan  Bandar Khalifah diciptakan Andi pada menit 67.

Ada pun jalannya pertandingan antara old crack Asahan, sejak menit awal old crack Asahan yang biasanya bermain lugas dan cepat, sore ini kurang greget dan tidak pada formnya. Dimana sering kali melakukan kesalahan n dilini pertahanan yang mengakibatkan nyaris membuahkan gol.

Melihat hal ini, Armen Margolang dan Ridwan Lubis mencoba mengingatkan kawan kawannya agar bermain lebih fokus. Masuknya Sayuti dan Arpin Pasaribu membuat irama permainan menjadi baik. Terbukti pada menit (32) Sayuti  berhasil menggetarkan gawang scuad Bandar khalifa yang dikawal Arif. Unggul 1-0 tidak membuat Askab Asahan berpuas diri. Bahkan semakin menambah tensi jalannya pertandingan.

Sementara itu secara terpisah ditempat yang sama pelatih kepala U – 15 Rahman Marasabesy didampingi asisten pelatih Agus Riyadi kepada koran ini mengatakan belum merasa puas karena instruksi yang diberikan di luar lapangan belum dipraktekkan para pemain di lapangan.

Dikataknaya lagi, U-15 yang diprogramkan jangka panjang Saskab Asahan masih lebih banyak melakukan jam terbang agar mereka terbiasa dalam menghadapi lawan-lawannya disaat mereka diterjunkan dalam beberapa pertandingan besar.
“Kita berharap kepada Ketua Askab Asahan agar pertandingan persahabatan akan digelar lebih banyak lagi, sehingga jam terbang mereka lebih banyak dan kita tahu titik mana kelemahan dan kekurangan kerangka tim U-15 ini, karena waktu kita masih panjang dalam memoles tim untuk lebih greget dalam setiap pertandingan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Askab PSSI Asahan mengatakan pertandingan persahabatan ini untuk menambah jam terbang dan sebagai motivasi bagi anak anak U-15 yang akan berlaga dikasta yang lebih tinggi lagi di tingkat Sumatera Utara.

“Kita berharap agar mereka dapat menambah ilmu sepak bola melalui pertandingan-pertandingan di lapangan,” ujarnya.
Dikatakannya lagi, kita juga akan terus menggelar pertandingan-pertandingan persahabatan baik tingkat lokal maupaun atar Kabupaten agar seluruh pemain baik U-12, U-15 dan U-17 yang saat ini mengikuti Kompetisi punyamotivasi tinggi untuk menjadi pemain sepak bola modern kedepan,:bebernya.

Lebih lanjut menurutnya lagi, dimana beberapa pekan mendatang kita juga akan menggelar pertandingan Liga Pelajar se- Sumatera Utara yang akan digelar distadion Mutiara Kisaran, maka tim yang kita persiapkan akan terus digodok dengan matang, Insa Allah Menpora akan menghadiri Liga Pelajar ini distadion Mutiara Kisaran, dan Askab  PSSI Asahan mempunyai kemampuan besar untuk menggelar pertandingan besar di stadion Mutiara Kisaran yang selama sudah biasa kita gelar,” ungkapnya. (Mar/syaf)