Menu

Barcelona vs Villarreal: Jaga Peluang

Laliga
Laliga

MetroAsahan.com – Barcelona berusaha memelihara peluang juara mereka kala menjamu tim kuda hitam, Villarreal dalam lanjutan La Liga jornada 36 di Camp Nou, Sabtu (5/5) malam WIB.

Barca kini masih memimpin klasemen dengan koleksi 81 poin, sama dengan perolehan Real Madrid. Namun Real memiliki satu laga sisa lebih banyak.Karena itu, Barca wajib mengamankan tiga poin dari laga kontra Villarreal ini jika masih ingin menjaga asa mereka merebut trofi liga musim ini.

Barca memiliki modal bagus jelang laga ini. Lionel Messi cs tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, empat di antaranya
diakhiri dengan kemenangan, termasuk ketika menghabisi Osasuna 7-1 dan mencukur sang tetangga, Espanyol 3-0 pekan lalu.

Sementara itu, aura positif juga tengah menghiasi kubu Villarreal. Tim asuhan Fran Escriba sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir, termasuk ketika secara mengejutkan mempermalukan tuan rumah Atletico Madrid akhir bulan lalu.

Hal inilah yang menyebabkan Barca tak boleh lengah jika berambisi memetik kemenangan. Jika tidak hati-hati, Villarreal bisa jadi bakal memberikan mimpi buruk bagi tuan rumah.

Di laga ini, La Blaugrana akan kembali menunggu tuah Lionel Messi guna mengamankan 3 poin berharga.Ya, sang megabintang Barcelona tersebut diprediksi akan kembali menunjukkan kualitasnya kala menjamu The Yellow Submarine nanti. Pasalnya, La Pulga kini tengah on fire dalam empat pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Tentu kita ingat saat Messi menghancurkan Real Madrid di depan pendukungnya sendiri. Kala itu, pria berusia 29 tahun mencetak dua gol, termasuk gol telatnya di penghujung babak kedua yang memaksa skuat Zinedine Zidane tertunduk lesu di Santiago Bernabeu.

Nantinya, Messi berkolaborasi dengan Neymar dan Luis Suarez di lini depan La Blaugrana. Sementara Umtiti dan Gerard Pique akan kembali dipercaya menemani Ter Stegen di lini belakang.

Sementara untuk tim tamu akan kembali mengandalkan dua penyerang andalan mereka, Cedric Bukambu dan Roberto Soldado, guna setidaknya mencetak satu gol di Camp Nou. Tugas berat berada di pundak Bonera, Gonzalez, dan Fernandez dalam menahan gempuran trisula maut MSN.

Di atas kertas, Barcelona akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun, hal tersebut akan terjadi bila mereka tidak meremehkan Villarreal, mengingat pertahanan La Blaugrana sendiri kerap rapuh bila berhadapan dengan tim papan tengah. (int)

Prakiraan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Villarreal (4-4-2): Fernandez; Mario, Gonzalez, Musacchio, Costa; Santos, Trigueros, Bruno Soriano, Roberto Soriano; Soldado, Bakambu.

loading...