Menu

KONI Buka Pertandingan Sepak Bola Dalam Ajang Porkab Labuhanbatu

Budi/MetroAsahan
berfoto bersama pemain bola sebelum bertanding.

MetroAsahan.com, RANTAU – Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu, Ali Akbar Hasibuan membuka perhelatan perdana ajang Porkab tahun 2017, khususnya untuk cabang sepakbola, Rabu (10/5) di lapangan Carotin-700 Desa N8,  Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu.

Pembukaan dilakukan mengingat jadwal pertandingan yang melebihi cabang lainnya dan bukan merupakan dimulainya keseluruhan pertandingan pada ajang Porkab tersebut.

Ali Akbar menjelaskan, terselenggaranya Porkab bertujuan menjaring bibit-bibit atliet yang dahulunya sempat terhenti sejak 28 tahun silam. Ini merupakan bentuk dukungan dan tekad yang kuat baik dari Pemkab Labuhanbatu maupun keseluruhan.

“Bibit sepakbola yang potensial dan berprestasi nantinya akan dibawa pada  Porwilsu pada April dan Porprovsu pada Nopember mendatang. Di sini juga diturunkan pemandu bakat,” ujarnya.

Dalam ajang Porkab itu, lanjut Ali Akbar Hasibuan, atlet diharapkan dapat memperlihatkan kemampuannya dengan memegang teguh rasa sportifitas dan play pair. Karena, atlet tidak akan menghalalkan segala cara dan tidak bermental buruk.

Sebelumnya, Ketua Panitia Porkab Labuhanbatu tahun 2017, Yusrijal melaporkan, untuk cabang sepakbola, sebelum masuk ke babak semi final, pertandingan dilaksanakan dilapangan Carotin-700.

Sedangkan babak semi final hingga final akan diselenggarakan di lapangan stadion Binaraga Rantauprapat. Itu setelah lapangan Binaraga Rantauprapat selesai dipergunakan untuk cabang atletik.

Perheletan olahraga yang juga bertujuan mampu menekan tingkat tindak penggunaan narkoba dikalangan remaja itu sambung Yusrijal, diikuti oleh 10 cabang olahraga yang lokasinya berbeda tempat. (Bud/ma)

loading...