Menu

Disporabudpar Latih Wasit Sepak Bola di Asahan

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroAsahan.com, KISARAN – Trobosan baru dilakukan Disporabudpar Asahan untuk memajukan sepakbola di Asahan. Di mana Dispora bekerja sama dengan Asprov Sumut menggelar kursus wasit C3 dan C2 serta kursus pelatih sepakbola dengan lisensi D yang dilakukan dari tanggal 8 sampai 13 Mei 2017 lalu di  Penginapan Syafitri Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Di meja panitia pelaksana sudah terdaftar 28 yang mengikuti kursus wasit C2 dan C3 sebanyak 28 orang, sedangkan yang mengikuti pelatih sepakbola untuk lisensi D sebanyak 28 orang. Jumlah peserta seluruhnya 56 orang dari berbagai kabupaten selain Kabupaten Asahan. Bahkan ada yang datang dari Maulaboh Aceh Barat, Padang Lawas, Labura, Medan, Tebing Tinggi Tanjungbalai serta Kabupaten Asahan yang memastikan  mengikuti kursus tersebut.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan Surya Darma Bidang Olahraga Disporapar Asahan kepada koran ini mengatakan untuk menggelar kursus wasit C 2 dan C 3 serta pelatih sepakbola lisensi D ini, Disporabudpar mendatangkan instruktur wasit nasional Ngadiman Asri dan Safei Pilly pelatih sepakbola Sumut dan juga mengarsiteki di PPLP Medan.

Lebih lanjut menurut Surya, hal ini dilakukan untuk mendongkrak prestasi sepakbola Asahan agar lebih greget dan siap bersaing dengan daerah-daerah lain di Sumatera Utara. “Maka kami sangat memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada seluruh peserta kursus pelatih dan wasit dan juga instruktur yang datang dari Asprov Sumatera Utara,” ungkapnya.

Plt Kadis Disporapar Asahan Drs Hasbi Simbolon dalam acara tersebut sekaligus membuka acara kursus wasit C2 dan C3 dan pelatih mengatakan, kemajuan  olahraga  dibidang sepakbola bukan hanya ditangan atlet tapi peranan wasit dan pelatih sangat menentukan da sangat krusial untuk memajukkannya.

loading...