Menu

Turnamen Sepakbola Antar Desa se-Aek Natas Dilanjutkan

Pemain bola saat foto bersama

MetroAsahan.com, RANTAU – Jajaran Koramil 05/BD yang bersinergi dengan Polsek Aek Natas dan didukung Camat Aek Natas kembali melanjutkan Turnamen Sepakbola antar desa se-Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Danramil 05/BD Kapten Inf Bahdi Siagian SAg, Selasa (11/7), mengatakan kalau turnamen sepakbola tersebut dilanjutkan kembali setelah dihentikan sementara sebagai komitmen menjaga eksistensi ibadah selama Bulan Suci Ramadan 1438 H.
“Dan setelah Hari Raya Idul Fitri, turnamen ini kita lanjutkan kembali,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, kegiatan turnamen ini digelar sebagai ajang silaturrahmi serta media komunikasi aparat teritorial Tingkat Koramil,   khususnya terhadap para pemuda  antar desa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah komunikasi  semangat kebugaran terhadap para pecinta olahraga.”Hal ini sesuai dengan harapan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE,” ungkapnya.

Danramil juga mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini terselenggara berkat dukungan pemuka tokoh-tokoh masyarakat, Forkopinca Aek Natas serta dukungan para usahawan.”Semoga melalui kegiatan ini kedepan dapat memotivasi putra-putra bangsa khususnya di Kecamatan Aek Natas ini untuk terus lebih mencintai olah raga,” ucapnya.

Kepada para atlet peserta turnamen, Danramil pun berharap agar tetap menjunjung tinggi sportivitas. Dia juga berharap kepada aparat pemerintahan agar kegiatan turnamen olahraga ini dapat dilestarikan untuk menjalin hubungan dan mempersatukan komunikasi dengan para pemuda sebagai generasi bangsa.

“Karena kegiatan seperti ini dapat menangkal segala ancaman yang menghancurkan generasi muda masa mendatang, apa lagi mengingat bahaya narkoba yang saat ini sudah menyerang pemuda-pemuda kita,” katanya.

Menurut Danramil, pihaknya tentu turut berupaya melakukam pencegahan peredaran narkoba melalui berbagai macam cara, salah satunya melalui ajang penyelenggaraan turnamen sepak bola ini.”Setidaknya melalui ajang olahraga ini dapat memperkecil ruang gerak peredaran narkoba,” tandasnya.

Camat Aek Natas Drs Adlin Sinaga Msi mengatakan bahwa kegiatan turnamen yang digelar juga dalam rangka menyambut HUT TNI yg ke-72, sekaligus menyambut perayaan hari kemerdekaan RI yg ke-72 tahun 2017 ini.

“Mudah-mudahan babak final turnamen ini dapat dilaksanakan tepat pada 17 agustus 2017 mendatang. Hal ini untuk menambah rasa bela negara dan meningkatkan terwujudnya rasa cinta tanah air para pemuda sebagai generasi bangsa,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Aek Natas AKP Rusbeny SH menyampaikan support dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini. Dia pun menilai kegiatan ini sangat positif sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat para pemuda, sehingga dapat berfikir positif dan terhindar dari perilaku menyimpang.

“Dengan demikian para pemuda akan disibukkan dengan hal-hal positif dan tidak akan terjerumus dengan hal negatif seperti narkoba dan lain sebagainya,” tandasnya. (nik/syaf)