Menu

PSMS Gunduli PS Atagana 9-1

MARIADI/METRO ASAHAN
Ketua PSSI Pusat Letjend Edy Rahmayadi saat menyaksikan pertandingan PSSA Asahan Vs PSMS Medan disambut Ketua Koni Asahan Nur Karim Nehe dan Ketua Askab Asahan Armen Margolang SP.

MetroAsahan.com, KISARAN – Tim kesebelasan Ayam Kinantan muda PSMS Medan yang turun dalam lanjutan kompetisi Piala Soeratin Cup Cup 2017 pada babak Perempat final yang digelar di stadion Mutiara Kisaran, Sabtu (22/7) menunjukkan kedigdayaan. Tim ini berhasil menggunduli Ps Atagana yang berasal dari Medan dengan skor telak 9-1. Keberhasilan ini membawa tim PSMS Medan maju kebabak semi final.

Tim PSMS yang dibesut Paino dan manajer tim Mulia Darma SCom sejak kick off babak pertama yang dipimpin wasit Suhendra dari Asprov Sumut tidak memberikan ruang gerak para pemain PS Atagana.

Terbukti pertandingan yang baru berjalan menit (3) Khairul Iman sudah menggetarkan gawang PS Atagana Medan yang dikawal Rido. Gol cepat ini membuat down para pemain PS Atagana Medan.

Tertinggal 1-0, membuat para pemain Ps Atagana melalui gelandang serangnya mencoba mengatur irama permainan dengan umpan-umpan matang untuk memanjakan para pemain depannya untuk melakukan serangan-serangan sporadis. Namun tidak terukurnya serangan  itu dengan baik, para pemain bawah PSMS Medan dengan mudah mematahkan serangan tersebut.

Lemahnya serangan ini membuat para pemain PSMS Medan mencoba membuat kerangka serangan dengan sabar dari kaki ke kaki untuk menebar teror kebarisan bawah PS Atagana Medan.

Memasuki  menit ke-34, akhirnya tembok kokoh PS Atagana runtuh juga lewat gempuran-gempuran keras terbukti  lewat kaki Khairul Iman dan Arvin Anand penyerang depan yang berkulit legam ini berhasil menceploskan melalui kaki kanan kesudut kiri penjaga gawang PS Atagana dan empat menit kemudian gol kembali tercipta lewat pemain bawah PSMS Medan yang ikut membantu serangan M Randika Ramadhan. Sehingga kedudukan 4-0 di papan scoore.

Namun perjuangan keras anak-anak PS Atagana untuk memperkecil ketertinggalan mereka sirna setelah pengadil meniup pluit panjang tanda akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua irama permainan PS Atagana berkembang. Serangan terus dilancarkan, sehingga pertahanan bawah PSMS Medan sedikit kacau balau. Hal itu terbukti gawang M Ernesto Ganis kebobolan juga di menit ke-53 lewat tendangan M Sandi penyerang depan PS Atagana, sehingga merobah kedudukan menjadi 4-1. Gol balasan PS Atagana ini membuat tersentak para pemain muda PSMS Medan lalu meningkatkan tempo permainan dengan kencang dengan pola satu dua dan orang ketiga yang masuk sehingga pertahanan bawah PS Atagana goyah.

Terbukti menit ke-55 M Randika Ramadhan dan Irham Hariri N di menit ke 66 berhasil menambah pundi-pundi gol mereka, tak puas dengan gol ini satu menit kemudian tepatnya menit ke-71, M. Raydondo Harahap tidak mau ketinggalan menciptakan  peluang gol dengan tendangan firts time setengah berhasil menggetarkan jala Ps Atagana sehingga papan skor kembali berubah menjadi  5-1. Para pemain muda PSMS Medan yang buas ini tidak memberikan ampun pertahanan bawah PS Atagana terus melakukan bombardir lini bawah PS Atagana lewat kaki Khairul Iman menit ke-65.Sehingga kedudukan dipapan scoor menjadi 7-1.

Keganasan para pemain Ayam Kinantan Muda PSMS Medan tidak sampai disitu saja, lewat permainan kencang terus melakukan serangan-serangan berbahaya, layaknya pertandingan sebagai latihan biasa saja oleh para pemain PSMS Medan, menit 69 Khiarul Iman kembali mengoyak jala PS Atagana dan ditutup oleh gol indah  M Raydondo Harahap menit (80), sehingga papan scoor kehabisan angka dipapan scoor, sehingga ratusan pasang mata yang menyaksikan pertandingan tidak bergairah lagi menyaksikan pertandingan tidak bermutu ini, karena permainan berat sebelah. Namun sampai pluit panjang ditiupkan wasit kedudukan tidak berubah dengan keunggulan PSMS Medan.

Pertandingan hari ini Minggu (23/7) ditempat yang sama PSSA Asahan akan berhadapan dengan PS Atagana, walaupun pertandingan ini tidak berpengaruh lagi bagi kedua tim, karena sudah dipastikan PSMS menjadi wakil grup ini, namun PSSA Asahan yang berhadapan dengan PS Atagana pertandingan terakhir merupakan pertandingan gengsi untuk tidak menjadi juru kunci, harus merebut nilai penuh 3 point. (Mar/syaf/ma)

loading...