Menu

Kisaran Timur Tumbangkan Sei Dadap 2-1

MetroAsahan.com, KISARAN – Babak final cabang sepak bola dalam (PORKAB) Pekan Olahraga Kabupaten Asahan ke- IV, Tim Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan kembali mengukir prestasi indahnya, setelah dalam partai grand final menundukkan kuda hitam tim debutan Kecamatan Sei Dadap 2-1 di stadion Mutiara Kisaran.

Dengan Kemenangan tim Kisaran Timur, maka Porkab ditutup oleh Ketua Koni Kabupaten Asahan Nur Karim Nehe. Babak awal pertandingan digelar yang dipimpin pengadil Matsyah dari Askab PSSi Asahan, kedua tim Kecamatan Kisaran Timur Vs Kecamatan Sei Dadap berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim saling menjajaki kelemahan dan pertahanan lawan, sehingga pertandingan terkesan berjalan lamban.

Namun memasuki menit ke- 20 babak pertama, pertandingan mulai berjalan kencang setelah kedua pelatih mengintrusikan agar masing-masing anak didik mereka bermain tempo tinggi. Barulah tempo pertandingan berjalan kencang dan keras silih berganti melakukan serangan dan jual beli serangan diperagakan kedua tim ini dilapangan hijau. Sehingga pertandingan berjalan penuh dengan moment serangan-serangan terukur rapi.

Gelandang serang Kecamatan Kisaran Timur Diki Wahyudi dan FH. Lomevo dan M. Ghalib terus melakukan tekanan-tekanan dan memberikan umpan-umpan terukur kepada pemain depannya. Kesempatan inilah dimanfaatkan pemain depan Kecamatan Timur membuat moment-moment berbahaya kejantung pertahanan bawah Kecamatan Sei Dadap yang dikawal trio  Rico, Rizky Ilham serta Rizky Pane harus extra keras mengamankan lini bawah mereka dengan bermain sapu bersih.

Namun malapetaka terjadi, menit (35) M. Ghalib gelandang serang Kecamatan Kisaran Timur yang mendapat umpan matang ini dengan beberapa kali tekukan kaki kanan melewati beberapa pemain bawah Sei Dadap langsung menghunjamkan kaki kanannya dan bola meluncur deras ke sisi kiri penjaga gawang Kecamatan Sei Dadap yang dikawal Indra. Kiper tidak dapat mengantisipasi bola liar yang meluncur deras ke gawangnya.

Gol indah ini disambut eforia para pemain dan official tim Kecamatan Kisaran Timur dengan gegap gempita kegembiraan. Tertinggal 1-0 tidak membuat patah arang para pemain Kecamatan Sei Dadap yang dibesut Rizal. Mereka coba meningkatkan serangan demi serangan secara bergelombang untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali kans untuk menciptakan gol terbuang percuma, karena kurang tenangnya dalam penyelesian akhir yang dilakukan para depannya.
Sampai pluit panjang ditiupkan pengadil tanda akhir babak pertama, kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Kecamatan Kisaran Timur.

Memasuki babak kedua, tim Kecamatan Sei Dadap mencoba meningkatkan irama permainan mereka dengan bermain cepat dan kencang dengan vola bola-bola panjang menusuk jantung pertahanan bawah Kecamatan Kisaran Timur. Untuk menyamakan kedudukan, serangan yang dibina melalui wing kanan dan kiri selalu menembus jantung pertahanan bawah Kecamatan Kisaran Timur, namun kerja keras para pemain Kecamatan Sei Dadap belum membuah gol.

Tepat pertandingan berjalan menit (53) hasil kerja keras dan tidak kenal lelah para pemain depan Kecamatan Sei Dadap melalui pemain penggantinya yang baru masuk Fadli berhasil mengoyak jala pertahana bawah Kecamatan Kisaran Timur, lewat tendangan firts time yang tidak dapat dikawal penjaga gawang Kecamatan Kisaran Timur yang dikawal M Dwiki, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan mangkin hangat, tim Kisaran Timur melalui pelatihnya Zulham Effendi yang memberikan intruksi di pinggir lanpangan kepada anak didiknya agar terus menekan lini bawah Kecamatan Sei Dadap. Motivasi ini membuat para pemain Kecamatan Kisaran Timur langsung mengubah irama permainan mereka dengan bermain satu dua dan bola-bola panjang memberikan umpan manja kepada pemain depannya untuk terus menyatroni lini bawah Kecamatan Sei Dadap. Beberapa peluang untuk menambah gol, gagal karena kokohnya pertahanan bawah Kecamatan Sei Dadap.

Kuatnya pertahanan bawah Kecamatan Sei Dadap akhirnya runtuhnya juga menit (74), setelah mendapat umpang lambung dari rusuk kanan pertahanan bawah Kecamatan Sei Dadap yang diperankan Dian Aditya kepada Doni Pramana yang sudah berdiri bebas langsung mencploskan  si kulit bundar kepertahanan akhir penjaga gawang Kecamatan Sei Dadap. Bola yang sempat akan diamankan penjaga gawang ini terlepas dari terkamannya dan bola meluncur deras memasuki jaringnya, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Kecamatan Kisaran Timur.

Perjuangan keras para pemain Kecamatan Sei Dadap untuk menyamakan kedudukan terus dilancarkan, namun usaha ini gagal total, setelah pengadil meniup pluit tanda akhir babak II berakhir, sehingga disambut para pemain Kecamatan Kisaran Timur dengan eforia kegembiraan mereka. Kecamatan Kisaran Timur kembali mempertahankan supermasi gelar juara bertahan dalam cabang bergengsi sepak bola dan merupkan barometer kekuatan sepak bola di Kabupaten Asahan. (Mar/ma)

loading...