Menu

PSSA Asahan Gilas PS Taruna Satria Tebing Tinggi 5-0

MetroAsahan.com, KISARAN – PSSA Asahan melenggang maju kebabak 12 Besar dalam perhelatan akbar Kompetisi Liga Nusantara 3 di grup E yang digelar di stadion Mutiara Kisaran, setelah dalam pertandingan akhirnya melindas PS Taruna Satria Tebing Tinggi tidak tanggung-tanggung 5-0, Kamis (3/8).

Dalam pertandingan sebelumnya PSSA Asahan juga menjungkir balikkan kuda hitam PSTS Tanjungbalai 2-1.Jalannya pertandingan PSSA Asahan Vs PS Taruna Satria Tebing Tinggi, pluit awal ditiupkan wasit Sofyan Arifin dari Askab PSSI Asahan, anak-anak PSSA Asahan yang dilatih Bambang, memulai debutnya dengan bermain biasa-biasa saja, untuk melihat dan menjajal kelemahan pertahanan bawah PS Taruna Satria Tebing Tinggi yang dikawal trio Tandanu Tantra Aulia, Riyan Haris, Edwin Setiawan dan Ari Ramadhan lewat permainan satu dua.

Sementara perlawanan keras dari PS Taruna Satria Tebing Tinggi coba melakukan pressing-pressing lapangan tengah PSSA Asahan yang dikawal Gugun Fadlan, Ardiansyah dan Wawan yang sering melakukan cegatan-cegatan pemain depan PS Taruna Satria Tebing Tinggi sehingga aliran-aliran bolanya dapat distrilkan para pemain PSSA Asahan.

Menjelang pertengahan babak pertama adu strategi terus dilancarkan para pemain PSSA Asahan lewat kaki Rio Syaputra dan Abdi Dharma Pohon yang memberikan tekanan-tekanan kejantung pertahanan bawah PS Taruna Satria Tebing Tinggi. Persis menit ke-29, M Robby wing kanan yang lepas dari kawalan pemain bawah PS Taruna Satria Tebing Tinggi mencongkel bola yang menyusur tanah persis di samping  kiri penjaga gawang PS Taruna Satria Tebing Tinggi yang dikawal Adithya Sukarno sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 tidak menyurutkan langkah-langkah anak-anak PS Taruna Satria tebing Tinggi untuk menyamakan kedudukan lewat kaki Rizky Akbar Matondang dan M Rizki Fauzi, namun semua exelarasi yang dilakukan kedua pemain depan ini gagal total. Setelah para pemain bawah PSSA Asahan tidak memberi kesempatan untuk lama-lama mempermainkan bola dijantung pertahanan mereka.