Menu

Tahan PLN Medan 1-1, PSSA Asahan Juara Grup D

MARIADI/METRO ASAHAN)
Manajer tim PSSA Asahan Letkol ARM Suhono SE dan Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang SP usai pertandingan memberikan keterangan merasa puas atas permainan PSSA Asahan.

MetroAsahan.com, KISARAN – Tim kesebelasan Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA) yang dimanejeri Letkol ARM Suhonono SE berhasil menahan PS PLN Medan dengan skor 1-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Rabu, (16/8).

Hasil ini mempengaruhi PSSA Asahan yang diarsiteki Bambang dan Dedy Hariyono menjadi juara grup D setelah dalam partai sebelumnya PSSA Asahan menghempaskan tim kuat Mencirim City Medan dengan pesta gol 6-0 dan ditahan seri PLN Medan 1-1. Dengan posisi ini membuka peluang cukup besar untuk kembali menjadi tuan rumah pada babak semi finalis di Stadion Mutiara Kisaran.

Sejak menit awal ditiup pengadil Sofyan Arifin dari Askab PSSI Asahan PSSA Asahan yang bermain dihadapan publiknya sendiri bermain impresif dan cepat untuk menghadapi para pemain PLN yang rata-rata berpostur tinggi besar dan mempunyai pemain importnya dari Papua yang mempunyai kelebihan stamina seperti kuda liar yang sangat  luar biasa dalam berlari menyatroni lini bawah lawannya.

Permainan cepat yang disuguhkann para pemain PSSA Asahan lewat kaki Bambang Winarko, Abdi Darma Pohan dan Rio Syaputra menjadi vionir terdepan dalam permainann anak-anak PSSA Asahan menjadi batu sandungan yang kerap merepotkan barisan bawah PLN Medan yang dikawal  Sugiono, Franciskus Asian, Oktavianus TM dan Satria Prayoga harus extra keras mengamankan gawangnya dari serbuan pemain depan PSSA Asahan yang rata berumur 20 an.

Malapetaka terjadi dikubu PLN Medan pertandingan baru berjalan 5 menit, Abdi Darma Pohan Stiker PSSA Asahan yang bertubuh gempal ini lewat gocekannya, hasil umpan matang dari Naufal Al Firis berhasil menggetarkan jala Guntur Pranata mantan penjaga Gawang PSMS Medan.

Kedudukan 1-0, ini membuat permainan semakin seru. Adu strategi dan jual beli serangan di lapangan tengah kerap terjadi, mengetahui ritme permainan PSSA Asahan yang begitu dominan dalam speed kecepatannya, para pemain PLN Medan mulai membuat strategi bermain keras untuk menghadapi laju para pemain PSSA Asahan.