Menu

Inggris vs Slovakia: Pastikan Segera!

Inggris vs Slovakia

Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa grup F Match day ke-8, dua tim teratas grup akan bersua saat sang pemimpin Inggris ingin segera memastikan lolos ke Rusia kala menjamu Slovakia yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Selasa (5/9) pukul 01.45 WIB.

Ini adalah pertarungan dua tim teratas dalam perebutan tiket langsung ke Rusia dan kemungkinan play off di posisi kedua. Inggris sementara di puncak dengan 17 poin, unggul 2 poin dari Slovakia dan 6 poin dari Slovenia. Jika menang dalam laga ini, akan membuat The Three Lions hanya butuh satu poin dalam dua laga sisanya.

Inggris telah kalah dalam laga persahabatan dari Jerman dan Prancis dalam beberapa bulan terakhir, namun tetap tak terkalahkan di babak kualifikasi. Equalizer menit akhir mereka meraih hasil imbang 2-2 melawan Skotlandia sebelum kemenangan 4-0 di Malta di hari Jumat. Adalah Harry Kane kembali mencetak gol (dua gol) setelah gagal mencetak gol sejauh ini bagi Spurs.

Slowakia juga telah bangkit kembali dari sepasang kekalahan uji coba dengan memenangkan tiga kualifikasi terakhir mereka, saat away ke Malta dan Lithuania dan kemudian 1-0 di kandang sendiri melawan Slovenia. Mereka tentu berharap meraih hasil positif dalam laga ini, minimal seri agar bisa tetap menjadi runner-up untuk langkah potensial babak play off.

Dalam laga ini, Eric Dier bisa bermain lagi untuk Inggris setelah absen dalam pertandingan di Malta karena skorsing dan akan menemani Kapten Hendo dan Alli. Setelah mengesankan dari bangku cadangan di babak kedua dengan mengemas gol, Marcus Rashford bisa menjadi starter menggantikan Raheem Sterling untuk menemani Harry Kane dan Oxlade di lini depan. Sementara, di belakang, Gareth Southgate menolak keinginan para pundit untuk menyingkirkan kiper Joe Hart dan kemungkinan akan tetap memainkannya lagi dalam laga penting ini.

Sementara, tamu bisa memainkan kembali Jan Durica dan Martin Skrtel yang terkena skorsing, dan sekarang harus memutuskan apakah akan tetap dengan starting XI yang sama yang mengalahkan Slovenia atau memanggil dua pemain berpengalaman itu.

Adam Nemec adalah pencetak gol terbanyak di Grup F dan mencetak gol kemenangan terakhir Slovakia melawan Slovenia. Dia akan di-support Mak dan Weiss di lini depan dengan Monotony menemani dua bintang serie A Kucka dan Hamsik di lapangan tengah.Tentu akan sulit mengalahkan Inggris, dimana dalam 5 pertemuannya, The Three Lions bisa menang 4 kali, termasuk di kandang Slovakia di putaran pertama dan sekali seri.

Inggris sebenarnya gagal tampil mengesankan di babak kualifikasi. Namun, mereka masih meraih hasil positif dan seharusnya melakukannya lagi pada laga ini. (int)

Prakiraan pemain
Inggris: Hart:Walker, Cahill, Jones, Bertrand:Henderson, Dier, Alli :Oxlade-Chamberlain, Kane, Rashford

Slovakia:Dubravka:Pekarik, Durica, Skrtel, Gyomber:Kucka, Hamsik, Monotony:Weiss, Nemec, Mak