Menu

Barcelona vs Espanyol: Panggung Dembele

Ousmane Dembele

MetroAsahan.com – Sebuah partai derby akan tersaji di Jornada ketiga La Liga musim 2017/2018. Bertajuk derby Catalan, Barcelona akan menjamu tetangga mereka, Espanyol di Camp Nou pada hari Minggu (10/9) dini hari nanti.

Sebagai salah satu unggulan juara La Liga musim ini, Barcelona bisa dikatakan mengawali langkah mereka di musim 2017/2018 dengan baik. Mereka sukses menempati posisi dua klasemen sementara La Liga setelah meraih 2 kemenangan di 2 partai pembuka La Liga. Untuk itu mereka bertekad melanjutkan tren kemenangan tersebut di Jornada ketiga nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi pada Jornada ketiga ini tidak lain adalah tetangga mereka sendiri, Espanyol. Partai yang bertajuk Derby Catalan ini sejatinya merupakan sebuah laga Derby yang timpang karena Barcelona begitu dominan pada partai ini, di mana mereka memenangkan 5 dari 6 partai derby ini di semua kompetisi.

Meski derby nanti bukanlah laga yang menarik untuk ditonton, namun para penggemar Barcelona akan antusias menyaksikan laga ini. Pasalnya mereka akan melihat kebolehan rekrutan terbaru mereka, Ousmane Dembele pada laga ini.

Seperti yang diketahui, Las Azulgrana memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG. Tim asal Catalan itu mengeluarkan uang yang cukup besar yakni sejumlah 105 Juta Euro. Untuk itu laga ini bisa dikatakan menjadi laga penghakiman pertama apakah pemuda 20 tahun itu memang pantas ditebus mahal oleh Barcelona.

Pada laga ini pelatih Ernesto Valverde dipastikan tidak bisa memainkan Rafinha karena mengalami cedera, sementara Ivan Rakitic juga kondisinya diragukan untuk tampil. Namun kabar baiknya Luis Suarez kemungkinan sudah bisa comeback pada laga ini setelah mendapatkan cedera di awal musim kemarin.

Valverde diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 di laga ini, di mana Dembele akan bersanding dengan Luis Suarez dan Lionel Messi sebagai juru gedor El Blaugrana. Posisi Rakitic di lini tengah Barca kemungkinan akan diisi oleh Sergi Roberto, sementara pos bek tengah akan diisi oleh duet Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Di kubu tim tamu, pelatih Quique Sanchez Flores juga memiliki sejumlah masalah cedera jelang lawatannya ke Camp Nou. Tercatat nama Oscar Duarte dan Javi Lopez dipastikan absen karena cedera, sementara Alvaro Vazquez dan Diego Lopez juga diragukan tampil setelah kondisi mereka belum pulih benar untuk bermain.

Pada laga ini Flores kemungkinan besar akan memainkan skema 4-4-2, di mana ia akan menduetkan Gerard Moreno dan Leo Baptistao sebagai juru gedor mereka pada laga ini, sementara Jose Manuel Jurado dan Pablo Piatti akan bertugas untuk membantu serangan dari sektor sayap. Di lini tengah Javi Fuego akan berpasangan dengan Pape Diop untuk mengontrol aliran bola, sementara Pau Lopez akan diplot sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini. (int)