Menu

Real Madrid vs Tottenham Hotspur: Adu Gengsi

Cristiano Ronaldo

MetroAsahan.com – Sebuah partai menegangkan akan tersaji di grup H kualifikasi Liga Champions 2017/2018. Sang juara bertahan Real Madrid akan berjuang berebut puncak klasemen grup H dengan tim kuat asal Inggris, Tottenham Hotspur pada hari Rabu (18/10) dini hari nanti.

Semenjak babak grup digelar, baik Real Madrid dan Tottenham Hotspur sama-sama tampil cemerlang. Mereka sama-sama meraih dua kemenangan beruntun dan secara kebetulan mereka sama-sama mencetak 5 gol dan kebobolan 1 gol. Saat ini Real Madrid menjadi pemuncak klasemen sementara karena Abjad mereka ‘R’ lebih awal daripada Abjad ‘T’ Tottenham, sehingga laga ini akan menjadi penentuan siapa yang terbaik di antara mereka.

Pertemuan di Santiago Bernabeu akhir pekan ini merupakan kali ke tiga kedua tim berhadapan di ajang Liga Champions. Terakhir kali mereka bertemu pada babak perempat final Liga Champions 2010/2011. Pada saat itu Real Madrid sukses mengalahkan The Lillywhites dengan skor 4-0 di Bernabeu dan menang 0-1 di White Hart Lane, sehingga mereka bertekad untuk mengulangi pencapaian tersebut pada tengah pekan nanti.

Selain perebutan posisi puncak, ada dua aspek lagi yang membuat laga ini menarik. Yang pertama adalah laga ini akan menjadi laga ‘reuni’ Gareth Bale dan Luka Modric. Kedua pemain ini sempat mencicipi karir di London Utara sebelum terbang ke Madrid beberapa tahun yang lalu. Namun sayang Bale tidak bisa bermain pada laga ini karena mengalami cedera.

Unsur kedua yang membuat laga ini menarik untuk ditonton adalah duel antara Harry Kane dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini saat ini merupakan pengoleksi gol terbanyak di Liga Champions, di mana Kane sudah membuat 5 gol sementara Ronaldo membuat 4 gol. Alhasil laga ini bisa menjadi penegas siapa yang merupakan predator sejati di tanah Eropa musim ini.

Menjamu salah satu tim berbahaya dari Inggris, Zinedine Zidane memiliki sejumlah masalah dengan cedera. Keylor Navas, Gareth Bale harus absen karena cedera sementara Daniel Carvajal juga harus absen karena mengalami masalah pada jantungnya.

Zidane sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Kiko Casilla akan dipercaya untuk menjadi penjaga gawang Los Blancos pada laga ini. Di sektor pertahanan, Zidane kemungkinan masih akan memainkan Achraf Hakimi untuk mengisi posisi bek kanan. Di lini serang, Isco akan kembali masuk untuk membantu Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo menggempur pertahanan Spurs.

Di kubu tim tamu, pelatih Mauricio Pochettino datang ke Ibukota Spanyol tanpa kekuatan terbaiknya. Victor Wanyama, Erik Lamela dan Danny Rose diragukan tampil karena mengalami cedera, sementara Dele Alli belum bisa dimainkan karena mendapatkan suspensi.

Pochettino kemungkinan akan menurunkan skema 3-4-3 pada laga ini, di mana Harry Kane akan diplot sebagai ujung tombak The Lillywhites dan disokong oleh pergerakan Son Heung-Min dan Christian Eriksen yang bermain melebar. Mousa Dembele dan Eric Dier akan bertugas mengatur irama permainan Spurs, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Hugo Lloris. (int)

Prakiraan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Casilla; Marcelo, Varane, Ramos, Hakimi; Modric, Casemiro, Kroos; Ronaldo, Benzema, Isco

Tottenham (3-4-3): LLoris;Vertonghen, Sanchez Alderweireld; Davies, Dembele, Dier, Aurier; Heung-Min, Kane, Eriksen