Menu

PSSA Asahan Jajal Tim Eropa di Barcelona Cup 2017

Tim Garuda Jaya PSSA Indonesia berada di Spanyol mengikuti Barcelona Cup 2017.

MetroAsahan.com, KISARAN – Tim sepakbola Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA) menjajal tim eropa dalam turnamen Barcelona Cup 2017 di Salou, Barcelona Spanyol. Keikutsertaan mereka sebelumnya merupakan usulan dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan bagian dari program Sepakbola Anak Indonesia.

Dalam realease press yang diterima wartawan, Minggu (28/10) PSSA Asahan berada di group A bersama  tuan rumah UE Bufalà Catalinia dari Spanyol, dua tim dari Swedia Fortuna FF dan Taby FK, Klametsurd dari Norwegia dan Newbridge Town dari Irlandia. Keikutsertaan mereka juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Asahan.

“Askab PSSI Asahan dalam program Blisbi termasuk program Tim PSSA Asahan U15 ke Piala Suratin dan Barcelona Cup 2017, PSSA Linus 2017 dan Singa Cup Under-18 serta kerangka tim sepakbola Asahan ke Porwilsu/Porpropsu 2018 didukung penuh Pemkab Asahan,” jelas Armen Margolang melalui siaran rilis yang diterima wartawan.

“Kami tidak main main, secara tehnis dan administratip diawasi KONI Asahan dan Inspektorat mengawasi pembiayaannya, tak lain ini dari Asahan untum Sumatera Utara demi kejayaan Indonesia di sepakbola,” tukas Ketua Askab PSSI Asahan yang juga Ketua Blisbi Sumut Armen Margolang.

Sementara itu, penampilan PSSA Asahan memukau publik sepakbola di Barcelona Cup 2017, di laga pertama Sabtu (28/10) melawan Newbridge Town Irlandia PSSA yang berpostur tubuh jauh lebih kecil seakan tak terpengaruh dengan kelembaban udara Barcelona yang membuat pernafasan berat. Babak pertama unggul 1-0 lewat gol Farhan walau akhirnya pada babak kedua bisa menyamakan kedudukan 1-1. Pada laga kedua PSSA Asahan menunjukkan peningkatan positif. Merka unggul atas tuan rumah Bafalà Catalonia Spanyol 1-0 lewat gol Ananda Rizki.

Saat ini, PSSA Asahan U15 yang diberi nama SBAI Garuda Jaya menjalani latihan  di tempat berlatih Messi dan punggawa tim Barcelona di Salou (sekitar satu jam dari Barcelona). Tim peserta juga menginap di cottage yang selalu digunakan Barca jika masa berlatih, di Cambrils Park Resort.

Sebelumnya, tim asal tanah Rambate Rata Raya ini tiba di bandara Barcelona Kamis (26/10) lalu pukul 10.00 waktu setempat dijemput panitia dan dibawa rekreasi ke Camp Nou Stadium. Manejer Tim PSSA Asahan Azwar Mahmud, Pelatih Abdul Rahman Marabessy (mantan pemain PSMS Medan), Asisten Pelatih Muhammad Sabani (mantan kiper Bintang Jaya), pendamping/offisial Eko Dermawan (Blisbi Pusat/Asean Soccer Academy Jakarta).

“Mohon doa masyarakat Asahan-Sumut dan Indonesia untuk kesuksesan PSSA Indonesia Garuda Jaya di Barcelona menyusul Kesuksesan PSSA wakili Sumut di Piala Soeratin,”harap Manejer Tim Azwar Mahmud dalam siaran rilis yang diterima wartawan melalui aplikasi watshap. (Per/syaf/ma)