Menu

Liverpool vs Chelsea: Saling Ambisi

Liverpool vs Chelsea

Peringkat 5 Liverpool akan menjamu peringkat 3 Chelsea di Anfield pada pekan ke-13 Premier League 2017/18, Minggu (26/11). Bagi kedua tim, ini adalah laga yang harus dimenangkan jika tak ingin semakin tertinggal dari Manchester City di posisi teratas.

Liverpool dan Chelsea sama-sama baru turun di Liga Champions, tapi hasil yang mereka dapatkan berbeda. Pasukan Jurgen Klopp membuang keunggulan tiga gol dan dipaksa imbang 3-3 oleh Sevilla. Sementara itu, anak-anak asuh Antonio Conte meraih kemenangan 4-0 atas Qarabag di Azerbaijan dan memastikan kelolosan ke babak 16 besar.

Kegagalan menang di Ramon Sanchez Pizjuan sedikit banyak pasti berpengaruh terhadap kepercayaan diri Liverpool. Jika tak segera pulih, itu bisa jadi awal petaka bagi mereka saat meladeni sang juara bertahan.

Namun Chelsea pun bukannya tanpa masalah, meski tak seriskan tuan rumah. Masalah tersebut adalah kebugaran para pemainnya usai menempuh perjalanan panjang ke Azerbaijan. Conte pasti berharap pasukannya segera kembali fit seratus persen.

Menjelang laga, Liverpool seperti mengalami penyakit akut yang tak kunjung mendapat obat dalam beberapa musim terakhir. Penyakit akut itu ada di lini belakang mereka.

Masalah itu kembali terlihat nyata saat Liverpool dipaksa bermain imbang 3-3 setelah sempat unggul 3-0 terlebih dahulu oleh Sevilla di ajang Liga Champions.

Di Premier League sendiri, lini belakang Liverpool juga sangat buruk. Sejauh ini gawang The Reds telah dibobol sebanyak 17 kali atau merupakan catatan terburuk di antara tim-tim penghuni enam besar.

Dan, kelemahan ini sepertinya akan dimanfaatkan pemain depan Chelsea Eden Hazard yang berambisi tampil konsisten. Bertandang ke Anfield, penyerang asal Belgia itu mengaku makin percaya diri setelah mencetak gol pada laga melawan Qarabag di Liga Champions.

Hazard menuturkan Chelsea harus beradaptasi cepat dengan jadwal pertandingan tengah pekan pada Liga Champions dan pertandingan akhir pekan pada Liga Inggris. Menurutnya, The Blues belum beradaptasi baik dengan jadwal seperti yang terjadi ketika melawan Manchester City.

“Beberapa pemain tidak bermain pada pada Rabu, saya hanya 60 menit, N’Golo juga. Kami akan bugar pada laga selanjutnya. Saya merasa bagus, saya 100%,” ujarnya pada laman resmi, Jumat (24/11).

Hazard mengaku dalam kondisi fisik dan mental yang prima jelang bertandang ke Anfield. Menurutnya, ketika mampu membantu tim meraih kemenangan, rasa percaya diri juga meningkat sehingga The Blues berambisi untuk terus melanjutkan tren kemenangan.

Menurutnya, laga melawan Liverpool akan menjadi laga ketat karena The Reds memiliki lini depan yang berkualitas. Kehadiran M. Salah yang juga merupakan mantan pemain Chelsea di Liverpool menurutnya suatu yang menarik karena Salah merupakan sahabat yang telah berkembang baik.

“Dan saya ingat dia mengambil kesempatannya di Fiorentina, dan saya gembira untuk dia,” tambahnya.

Laga ini sendiri bakal jadi ajang adu kehebatan dua pemain tertajam di Premier League 2017/18. Mereka adalah Mohamed Salah (9 gol) dari Liverpool dan Alvaro Morata (8 gol) dari kubu The Blues. (int)

Prakiraan Pemain
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Lovren, matip, Alexander-Arnold; Coutinho, Henderson, Can; Mane, Firmino, Salah.

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Fabregas, Zappacosta; Hazard; Morata.