Honor Berambisi Jadi ‘Xiaomi Killer’

Bagikan:
Honor

MetroAsahan.com, DUA vendor smartphone asal Tiongkok hari ini tampak adu kuat. Bukan tanpa sebab, kedua vendor dimaksud yakni Honor dan Xiaomi menggelar hajatan peluncuran produk terbaru, dengan jam yang tidak terpaut jauh.

Pada acara tersebut, Honor rupanya punya ambisi jadi ‘Xiaomi Killer’ di market Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden Honor Indonesia James Yang.

Dia menanggapi soal acara Honor dan Xiaomi yang entah sengaja atau tidak, digelar dalam waktu bersamaan. “Terkait kesamaan hari peluncuran bersamaan dengan Xiaomi, ini menarik bagi kami,” ujar James usai acara peluncuran produk Honor 8X terbaru, kemarin.

James yang mengaku pede meski acara peluncuran smartphone Honor terbaru berbarengan dengan Xiaomi. Dia pun mengaku telah menyebar undangan jauh sebelum Xiaomi memutuskan menggelar acara di hari yang sama. “Xiaomi merilis undangan dua hari lalu. Kami pede dengan kompetisi ini,” ujarnya.

Lebih jauh, terkait dengan ambisinya jadi ‘Xiaomi Killer’, James Yang semringah menyebut bahwa Honor 8X membawa beragam keunggulan menarik yang membuatnya sanggup bersaing. Termasuk dengan Xiaomi. Faktor layar, kamera, chipset, dan segala aspek di dalamnya membuat Honor yakin atas kompetisi ini.

“Ini adalah sesuatu yang baru yang membuat kami yakin. ‘X’ (Honor 8X, red) lebih baik ketimbang ‘Pro’ (Redmi Note 6 Pro). ‘8’ lebih besar dari pada ‘6’. Kami jauh lebih mumpuni dari Xiaomi. Kami yakin kami bisa memenangkan pasar,” klaim James Yang.

Sementara pihak Xiaomi sendiri enggan menanggapi peluncuran yang berlangsung bersamaan dengan kompetitornya itu.

Honor 8X hadir dengan jeroan prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) Kirin 710. Jeroannya dipadu-padankan dengan RAM 4 GB dan internal storage 128 GB.

Urusan visual, Honor 8X dibekali dengan panel layar dengan bentang 6,5 inci. Resolusinya sendiri sebesar 1.080 x 2.340 piksel dengan aspek ratio 19,5:9 lengkap dengan poni alias notch di bagian atas layarnya. Selain chipset teranyar yang disebut-sebut setara dengan Qualcomm Snapdragon 660, Kirin 710 juga diklaim lebih unggul dari Snapdragon 636.

Pada sektor kamera, terdapat dua kamera terpasang di bagian belakangnya yang bertindak sebagai kamera utama berkapasitas 20 MP dan 2 MP dengan bukaan f/1.8. Sementara kamera depannya berukuran 16 MP dengan aperture f/2.0.

Honor 8X hadir dengan desain cantik berkilau yang diklaim memiliki spesifikasi material casing berlapis kaca. Ada pilihan warna hitam, biru, dan merah untuk perangkatnya ini. Sementara urusan kocek, Honor melego perangkatnya ini seharga Rp3,999.000.

Honor 8X akan mulai dipasarkan pada 8 November mendatang di situs belanja online Shopee. Menyusul penjualan offline, Honor 8X warna hitam dan biru akan tersedia pada 10 November. Sementara untuk warna merah, Honor 8X mulai tersedia 14 November secara online dan 17 November secara offline. (ryn/jpc/ma)

Bagikan: