Sony akan Stop Peredaran Xperia Compact

Bagikan:
Sony

MetroAsahan.com – SELAIN bersiap menghadirkan lini produk baru di Mobile World Congress 2019 pada akhir Februari nanti, di Spanyol, Sony ternyata juga akan menghentikan produksi model ponsel mini flagship mereka, Xperia Compact.

Vice Presiden of Marketing Sony Mobile Don Mesa mengatakan bahwa perusahaan memang tengah melakukan beberapa restrukturisasi dan beberapa rencana strategis ke depan.

Jadi selain penambahan lini produk, Sony juga bersamaan akan menghentikan salah satu model yang sudah di jual di pasar.

“Kami terjebak dengan Compact untuk waktu yang sangat lama, karena kemudahan penggunaannya. Selalu ada ruang untuk ukuran berbeda dan orang-orang ingin lebih banyak area permukaan atau merujuk layar lebar,” kata Mesa.

Selain itu, bagian dari rencana strategis Sony tahun ini ialah mengikuti perkembangan teknologi 5G. Sony sudah mempersiapkan pengembangan, tapi tidak lantas hal itu dilakukan terburu-buru.

“5G merupakan teknologi menantang sehingga Sony harus mengembangkan pengalamannya terlebih dahulu,” tegas dia.

Tren Teknologi 5G

Sebelumnya dalam menyambut tren 5G, vendor elektronik asal Taiwan – HTC juga tengah melakukan pengembangan ponsel pintar dengan konektivitas jaringan 5G. Sebelumnya, Samsung, Huawei dan OnePlus juga telah menyatakan langkah tersebut.

Dari laporan DigiTimes, smartphone 5G dari HTC diharapkan bisa hadir pada paruh kedua tahun ini sambil menunggu pembangunan infrastruktur 5G siap secara maksimal.

Alasan tersebut tentu sangat wajar, selain kesiapan yang belum maksimal, HTC juga mempertimbangkan harga jual yang pasti bakal tinggi, lansir Ubergizmo, Sabtu (12/1) lalu.

Tidak itu saja, masih banyak pertimbangan terkait peluncuran ponsel 5G terutama penyempurnaan pada perangkat itu sendiri, misalnya masalah pada baterai. Hal tersebut wajar dan kita bisa berkaca pada saat perangkat LTE pertama kali diluncurkan.

Terlepas dari itu, sebagian besar produsen smartphone tidak lantas membuat mereka berleha-leha dalam mempersiapkan ponsel berkemampuan 5G. Bahkan, Xiaomi sudah lebih dahulu memamerkan kemampuan ponsel 5G melalui Mi Mix 3. (jpnn/ma)

Bagikan: