Ini 5 Manfaat Ibu Hamil Minum Perasan Air Lemon

Bagikan:
Ilustrasi

MetroAsahan.com – APAKAH Anda sering mengonsumsi air lemon yang berfungsi sebagai jus? Selain menyegarkan, bisa juga dikonsumsi oleh ibu hamil.

Selain memiliki kandungan bernutrisi, meminum perasan air lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu dan bayi selama kehamilan.

Sementara itu, masa kehamilan adalah momen spesial bagi kehidupan wanita. Selama masa ini, wanita memerlukan perawatan dan pengobatan khusus untuk kesehatan dan anaknya.

Penting bagi wanita hamil untuk mengonsumsi makanan bergizi selama kehamilan dan menjaga kewaspadaan yang ketat pada diet. Mereka harus mengonsumsi beragam buah, makanan, jus, dan sayuran yang mengandung nutrisi dan mineral yang cukup. Ini berfungsi sebagai salah satu peran penting bagi kesehatan ibu dan janin.

Terlepas dari itu, ada juga beberapa minuman yang bermanfaat bagi wanita hamil. Salah satunya lemon, konsumsi buah ini sangat bermanfaat bagi keduanya. Selain itu, lemon juga mempertahankan tingkat hidrasi dalam tubuh. Melansir Lifealth pada Sabtu (1/12), inilah manfaatnya:

1. Membantu perkembangan janin

Potassium dan kalsium hadir dalam buah bulat berwarna kuning ini. Selain bisa menutrisi janin, kandungan ini juga bisa meningkatkan perkembangan mental dan fisik bayi selama kehamilan.

2. Mengurangi pembengkakan pada kaki saat masa hamil.

Untuk mencegah masalah kaki bengkak selama kehamilan, sebaiknya ibu hamil perlu mengonsumsi air perasan lemon. Karena kandungan vitamin C dan antioksidannya dapat mencegah masalah tersebut.

3. Mencegah morning sickness

Selain membantu perkembangan janin, kandungan potassium juga berguna untuk mengatasi morning sickness yang biasanya terjadi saat awal kehamilan.

4. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Karena mengandung tinggi vitamin C dan antioksidan yang bekerja baik untuk membuang dan menghancurkan racun dalam tubuh. Selain itu, juga bisa melawan efek radikal bebas yang dapat menyebabkan infeksi pada ibu hamil.

5. Mengatasi perut kembung dan melancarkan pencernaan

Perasan air lemon dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dan membantu mengurangi masalah terkait dengan lambung, seperti sembelit. Lemon juga meningkatkan sistem pencernaan agar tetap sehat dan lancar. (dc/int/ma)

Bagikan: