Menu

Mudik dengan Helikopter Carteran, Berangkat Bisa Kapan Saja

Ilustrasi.

Paket mudik dengan helikopter tak hanya menawarkan pendeknya durasi, tapi juga fleksibilitas titik dan jam keberangkatan serta lokasi pendaratan. Di sisi lain, ada yang memilih pulang kampung dengan gowes untuk mendapatkan sensasi keseruan.

SEKARING RATRI – AGFI SAGITTIAN, JAKARTA

DARI Jakarta hendak mudik ke Bandung, tapi pusing duluan dengan bayangan kepadatan tol Cipularang? Atau kemacetan yang menghadang begitu memasuki ibu kota Jawa Barat itu?

Tenaaang. Ada solusinya kok bagi Anda yang mengejar kenyamanan dan ketepatan At certain price, tentu saja. Cukup 40 menit sudah bisa menginjakkan kaki di Kota Kembang dari ibu kota.

“Kadang kalau ada angin yang mendorong dari belakang, malah bisa cuma 38 menit sudah sampai Bandung dari Jakarta,” kata CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaja kepada Jawa Pos kemarin (9/6).

PT Whitesky Aviation adalah perusahaan yang menyediakan paket mudik dengan carter helikopter. Bahkan, ada diskonnya. Kalau biasanya harga normal Jakarta-Bandung Rp 18 juta, kini tarifnya didiskon tinggal Rp 12 juta untuk helikopter berkapasitas empat orang. “Kalau yang heli untuk kapasitas enam orang harganya Rp 16 juta dari harga normalnya Rp 24 juta,” ucapnya.

Bukan cuma Bandung. Tapi juga kota-kota di sekitar Jawa Barat lainnya seperti Bogor, Sukabumi, dan Cirebon. Bahkan, ada pula yang sampai ke Anyer di Serang, Banten.

Pilihan agar bisa mudik dengan asyik memang semakin beragam. Di darat, laut, maupun udara tersedia. Kementerian Perhubungan, misalnya, menyediakan mudik gratis lewat laut. Ke tiga jurusan: Jakarta-Surabaya, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Lampung. Tak keluar ongkos, bisa menghindari kemacetan lagi.

Loading...