Menu

Musisi Indonesia Berkolaborasi Bikin Theme Song Asian Games 2018

(Foto/JawaPos.com)
Guruh Soekarno Putra (tengah) bersama Ariel Noah, Dea Dalilia dan Grup Band Nev+ saat memberikan keterangan tentang lagu Janger Persahabatan yang dijadikan lagu official dari Asian Games 2018.

Sejumlah artis terpilih membawakan lagu tema (theme song) perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Konsepnya memadukan musik khas Indonesia dengan gaya musik yang lebih modern.

GLANDY BURNAMA, Jakarta

Musik menambah kesan sebuah event. Apalagi jika musik itu mencerminkan budaya negara tempat sebuah event diselenggarakan. Karena itu, Inasgoc selaku panitia pelaksana Asian Games 2018 berusaha mengajak para penyanyi dan musisi untuk membawakan lagu tema pesta olahraga terbesar di Asia tersebut “Kami mencoba berkolaborasi dengan musisi lokal. Yang pasti, kami mengajak artis dan musisi yang sudah punya nama,” kata Elwin Mok, direktur komunikasi Inasgoc.

Untuk memuluskan rencananya, Elwin sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri). Para pemilik industri rekaman atau label yang tergabung dalam Asiri lantas berusaha mencarikan artis atau musisi yang cocok untuk lagu tema Asian Games. “Kami terbantu referensi dari Asiri untuk artis dan musisi yang terlibat,” ujar Elwin.

Salah satu label rekaman yang melibatkan artisnya dalam lagu tema Asian Games 2018 adalah Musica Studio’s. Ada tiga artis Musica yang terlibat, yakni band NEV Plus, Ariel NOAH, dan Dalila Azkadiputri alias Dea. Mereka terpilih untuk membawakan lagu tema berjudul Janger Persahabatan karya seniman Guruh Soekarnoputra.

Bulan lalu grup musik EDM NEV Plus bersama Ariel NOAH dan Dea melakukan proses syuting untuk lagu Janger Persahabatan. Proses rekaman lagu sudah berlangsung sekitar awal tahun ini. Lagu yang memadukan musik EDM dengan musik gamelan khas Indonesia itu akan menjadi salah satu theme song Asian Games 2018. Lagu yang dibuat selama dua bulan tersebut sudah dirilis pada 10 Mei lalu. Bertepatan dengan 100 hari menuju perhelatan Asian Games 2018. Demikian pula klip videonya.

Dalam klip video itu, konsep yang diangkat adalah gabungan antara nuansa futuristis, luar angkasa, dan budaya Indonesia. Para talent yang terlibat, baik artis, model klip video, maupun penari latar, mengenakan kostum dengan sentuhan kain tradisional Nusantara.

Loading...