Yahya Hutabarat, Jabat Plt Kadis Parpora

Share this:
Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara saat menandatabgani berita acara sertijab Kadis Parpora Sibolga, Kamis (13/6).

USAI libur lebaran Idulfitri 1440 H, sejumlah pejabat administrator, pengawas dan pejabat dalam jabatan tinggi pratama di Pemko Sibolga dimutasi. Salah satunya, Yahya Hutabarat menjadi Plt Kadis Parpora. Serah terima jabatannya dipimpin Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Kamis (13/6).

Menurut Yusuf, pergantian Kadis Parpora dilaksanakan atas dasar penilian kinerja oleh Wali Kota Sibolga. Diluar itu, mutasi merupakan hal yang lumrah bagi pegawai ASN. “Tidak selalu identik dengan kinerja yang buruk, tetapi juga untuk penyegaran dan peningkatan hasil kerja sehingga lebih baik lagi,” kata Yusuf.

Dia menambahkan, tantangan kinerja Dinas Parpora ke depan semakin besar, yakni meningkatkan industri pariwisata sebagai salah satu skala prioritas Pemko Sibolga tahun 2019. “Kita berharap, Inspektur Kota Sibolga, Yahya Hutabarat yang dihunjuk sebagai Plt Kadis Parpora, mampu menyinkronkan hal ini, seraya menunggu ditetapkannya Kadis Parpora defenitif,” ujarnya.

Sementara itu, Haslan Efendi yang sebelumnya menjabat Kadis Parpora telah pindah tugas sebagai fungsional umum pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga.

Pada hari yang sama, Waki Wali Kota, Edi Polo Sitanggang, juga memimpin upacara pergantian sejumlah pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor Wali Kota Sibolga. (ts/rb)

Share this: