Daihatsu Ayla, Masih di Bawah Rp100 Juta?

Bagikan:
Daihatsu Ayla

MetroAsahan.com, HARGA mobil di Indonesia sebagian besar mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut salah satunya disebabkan karena nilai tukar rupiah terhadap dolar yang melemah juga aturan Euro4.

Mobil-mobil dengan harga kisaran di bawah Rp100 juta pun kian sulit dicari. Meski sulit bukan berarti tidak ada. Mengulik beberapa situs pabrikan yang menjajakan mobilnya di Indonesia, setidaknya ada dua model yang masih dijual dengan harga di bawah Rp100 juta.

Kedua mobil itu merupakan keluaran dari pabrik Daihatsu yaitu Ayla dan Hi-Max. Tak seperti sang kembaran Toyota Agya yang dijual mulai Rp135,15 juta, Ayla terendah dibanderol Rp95,65 juta.

Selain Ayla, amunisi Daihatsu di bawah Rp100 juta ada Hi-Max. Pikap adik dari Gran Max ini dijual dengan harga Rp99,55 juta.

Harganya yang murah tentu fitur-fitur di dalam mobil pun tidak sebanyak mobil-mobil mahal. Mobil tersebut memang sengaja dibuat demi memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Misalnya Ayla tipe D 1.0 dilengkapi dengan Body Color Bumper, Material Color Outer Door Handle, Material Color Manual Outer Mirror, Steel Wheel berukuran 13 inchi. Bagian dalamnya tersemat Fabric Seat Material, Board Door Trim, Molded Head Lining, Dark Instrument Panel, Sun Visor, dan garnish pada pilar B.

Untuk keamanannya, Daihatsu melengkapi Ayla dengan Seat belt di baris pertama dan kedua, Side Impact Beam, dan Head Rest buat penumpang belakang.

Daihatsu sendiri baru-baru ini menyatakan belum berencana menghadirkan mobil dengan harga di bawah Rp100 juta laiknya Ayla dan Hi-Max. Alasannya meski murah, mobil-mobil itu masih sepi peminat. (dc/int/ma)

Bagikan: