Menu

Objek Wisata Labuhanbatu Perlu Pembenahan

Ilustrasi

MetroAsahan.com, RANTAU – Lokasi objek wisata yang ada di sekitaran Kabupaten Labuhanbatu dinilai perlu dilakukan pembenahan yang serius serta terarah dan terencana.

Ulpa Sinaga (30), Dosen Olahraga UNIMED sekaligus pemerhati lokasi rekreasi saat berkunjung ke Rantauprapat mengatakan, sejumlah tempat wisata yang sempat dikunjunginya, dirasakannya masih belum memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung.

Hal itu dikarenakan, sistem maupun pola pengelolaan masih kurang sepantasnya, sehingga menimbulkan kesan tata kelolanya terkesan asal-asalan.

“Sebaiknya Pemkab Labuhanbatu harus melakukan penataan objek-objek wisata yang ada di Labuhanbatu, seperti Air Terjun Linggahara. Jika melihat lamanya keberadaan, seharusnya jadi tempat wisata yang bukan lokal,” ujarnya.

Jika pola dan sistem yang lebih baik telah diterapkan, baik oleh pengelola maupun pemerintah setempat, dia yakin akan menarik wisatawan dari berbagai kota, bahkan berasal dari luar negeri.

“Saya tertarik melihat air terjun ini. Selain tempat wisata, juga bisa tempat penelitian alam, khususnya melestarikan air terjun agar dapat dipertahankan jangan sampai kering. Selain itu, sumber PAD juga,” papar Ulpa Sinaga. (nik/rah)

Loading...