Menu

Kalau Ketahuan, Kami Pukuli Pemiliknya

Tersangka curanmor.

MetroAsahan.com – Satu dari dua spesialis pencuri sepeda motor (kreta), Ruli Luki (23) warga Sukabumi, Bandarlampung, dibekuk petugas Satreskrim Polresta Bandar Lampung, saat beraksi di Jalan Soekarno-Hatta, Sukabumi, Bandar Lampung, kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Harto Agung Cahyono mengatakan, tersangka ditangkap oleh petugas yang sedang melaksanakan tugas hunting rutin di tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat penyergapan, petugas mengamankan satu dari dua tersangka, yakni, Ruli Luki yang berperan sebagai joki. Sedangkan rekan tersangka berinisial IS yang berperan sebagai eksekutor lolos,” kata Harto Agung Cahyono, saat ekspose di Mapolresta Bandar Lampung.

Tersangka IS, masih dikejar petugas. “Kita sudah mengantongi identitasnya, oleh sebab itu, sebagai peringatan, secepatnya tersangka IS menyerahkan diri,” ujarnya.

Saat diinterogasi, tersangka Ruli Luki mengakui perbuatannya telah 10 kali mencuri motor di Kota Bandar Lampung bersama IS. Modusnya, berkeliling mencari sepeda motor yang terparkir dan mengambil sepeda motor dengan cara merusak lubang kunci sepeda motor menggunakan kunci leter T.

“Jika ketahuan, kami terpaksa memukuli korban dan mengancamnya, agar tidak berteriak. Sepeda motor hasil curian kami jual kepada penadah, dan uang hasil penjualan kami bagi,” ungkapnya.

Dari tersangka barang bukti yang diamankan berupa, satu unit sepeda motor. Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Curas ancaman hukuman selama 12 tahun penjara. (pk/jpg/nt)

Loading...