Menu

Djarum Fondation Gelar Cultural Visit Media Gathering 2018

Yohanes berikan bingkisan kepada perwakilan jurnalis.

Pererat Kemitraan Dengan Media Di Indonesia

MetroAsahan.com – Guna mempererat hubungan kemitraan dengan media yang ada di seluruh Indonesia, Djarum Fondation mengundang 100 orang jurnalis mewakili berbagai media, dari cetak maupun online untuk berpartisipasi dalam acara Cultural Visit Media Gathering 2018.

Kegiatan tersebut dimulai dengan menonton langsung final bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018, yang digelar di Isnata Olahraga (Istora) senayan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 8 Juli, kemudian mengunjungi sejumlah tempat yang ada di daerah Yogyakarta, Magelang, Kudus dan Semarang, hingga tanggal 12 Juli.

Perwakilan Djarum Fondation, Yohanes Adhiartha Tirtaaji didampingi Budi Dharmawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada jurnalis yang telah bersedia hadir dan mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah bersedia meluangkan waktunya selama lima hari untuk mengikuti acara Gathering ini,” katanya, Minggu (8/7) di salahsatu ruangan pertemuan di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam acara yang bertemakan Kudus Kota Kretek itu, Yohanes juga mengatakan bahwa acara ini dipersembahkan kepada rekan-rekan semua sebagai wujud apresiasi PT. Djarum terhadap kerjasama dan hubungan baik yang terjalin selama ini.

“Diharapkan acara ini dapat mempererat hubungan baik antara Djarum dengan media yang ada di Indonesia. Sebenarnya, acara ini sudah beberapa kali kita lakukan, tapi terakhir kita lakukan sepuluh tahun yang lalu. Jadi, ini kita berkumpul kembali untuk refreshing, sekaligus lebih mengenal Jawa Tengah,” ujarnya.

Ditambahkannya, kami sempat khawatir Djarum telah dilupakan oleh media, karena, beberapa kegiatan sempat batal, namun seiring berjalannya waktu akhirnya kegiatan ini dapat terwujud.

“Pertama, saya sangat optimis rekan-rekan bergairah dalam Gathering ini, dan berlanjut dengan menyenangkan. Karena, acara ini kita kemas dengan acara refreshing. Pesan saya, jaga kondisi, sebab acaranya cukup padat, dan ada beberapa kegiatan yang cukup menguras energi,” imbuh Yohanes.

Sementara itu, Budi Dharmawan mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas kehadiran teman-teman jurnalis yang di undang PT. Djarum, untuk mengenal PT. Djarum lebih dekat teman-teman kami dibelakang layar.

“Nanti di pabrik salah satunya. Selain itu, kami ingin mengenalkan lebih dekat budaya Jawa Tengah ke teman-teman media umumnya, khususnya rekan-rekan yang dari luar pulau Jawa,” pungkasnya.

Amatan wartawan di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, dalam laga final Blibli Indonesia Open 2018 Bulutangkis tersebut, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, serta pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memenangi pertandingan final tersebut.

Turnamen ini, dikenal sebagai turnamen BWF terbaik dan terfavorit oleh para atlet bulu tangkis dunia, Blibli Indonesia Open 2018 itu, memperebutkan hadiah dengan total senilai USD 1.250.000.

Kenaikan total hadiah yang diperebutkan ini juga sejalan dengan turnamen yang juga mengalami peningkatan level. Mulai tahun ini Blibli Indonesia Open 2018 akan tergabung dalam rangkaian turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000. (Bud)

Loading...