Vigit Waluyo Belum Mau Dijenguk Selain Oleh Keluarga

Bagikan:
Vigit Waluyo

MetroAsahan.com – Vigit Waluyo memilih tamu yang menjenguknya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sidoarjo. Hingga Rabu (2/1) kemarin, Vigit baru dibesuk keluarganya saja.

JawaPos.com yang mendatangi Lapas Sidoarjo Rabu (2/1) siang juga belum berhasil bertemu eks pengelola Deltras Sidoarjo tersebut.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II A Sidoarjo Tristiantoro Adi Wibowo menjelaskan, awak media tidak bisa secara langsung mewawancarai Vigit. Sebab harus ada izin dari pimpinan serta Vigit sendiri. “Yang bersangkutan sendiri tidak mau ditemui oleh orang. Kecuali keluarga dan penasihat hukumnya,” ungkap Wibowo.

Dia menambahkan, selama hampir seminggu di Lapas Sidoarjo, Vigit hanya bertemu keluarganya.

Dia terakhir kali dibesuk oleh istri dan anaknya pada Rabu (2/1) pagi. “Tidak dijenguk setiap hari. Sebab mereka (keluarga Vigit, Red) tinggal di Jogja,” ungkap mantan Kasubsi Bimbingan dan Kegiatan Rutan Medaeng itu.

Vigit Waluyo harus mendekam di Lapas Sidoarjo karena tersandung kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta. Sempat buron, Vigit akhirnya menyerahkan pada Jumat (28/12) kemarin. Dia akan menghuni hotel prodeo selama satu tahun dan enam bulan.

Selain tersandung kasus korupsi, mertua Danilo Fernando itu juga diduga sebagai pelaku match fixing. Bahkan, tim Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola sudah berangkat ke Sidoarjo untuk meminta keterangan dari Vigit. (saf/jpc/ma)

Bagikan: