Narkoba Senilai Rp20 Juta Gagal Beredar

Bagikan:
Foto: Anniko Rambe/Metro Rantau

METROASAHAN.COM, RANTAU – Sabu seberat 20 gram atau diperkirakan senilai Rp20 Juta yang dibawa menggunakan mobil Xenia BB 102 ZB dari Medan dengan tujuan Padangsidimpuan dicegat di kawasan Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Senin (7/3).

Dua penumpang Xenia yang diamankan, Erwinsyah Siregar (52), warga Jalan Bangau, Lingkungan 5 Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta dan Suleman alias Leman (38), warga Jalan Merdeka, Gang Raja, Kecamatan Padang Sidempuan utara, Kota Sidimpuan, ditangkap di perbatasan Rantauprapat atas kepemilikan 20 gram sabu, Senin (7/3).

Informasi dihimpun dari kepolisian, kedua tersangka pengedar narkoba kedapatan membawa 20 gram sabu saat melintas dengan menumpangi mobil Daihatsu Xenia BB 102 ZB di kawasan Jalan SM Raja Rantauprapat.

Penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi warga tentang satu unit mobil Xenia pembawa sabu-sabu yang akan melintas masuk ke kota Rantauprapat. Mobil Xenia berwarna hitam itu dikabarkan akan melintas dari arah kota Medan. “Berdasarkan informasi itu, kita pun langsung melakukan pemantauan dan penjagaan disejumlah titik jalan memasuki kota Rantauprapat,” terang Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Mara Junjung Siregar SH MH.

Personel yang sudah mendapat informasi langsung siaga di perbatasan. Tak mau meloloskan target, sejumlah personil Satnarkoba Polres Labuhanbatu langsung melakukan penghadangan terhadap mobil Xenia yang dicurigai itu peris di kawasan Jalan SM Raja Rantauprapat.

“Tepatnya di depan salah satu stasiun taxi, mobil Xenia itupun berhasil kita hadang dan kita hentikan. Dua penumpang mobil xenia juga ikut diperiksa,” ujarnya.Setelah dilakukan penggeledahan, dari dalam mobil Xenia yang sudah ditarget itu berhasil ditemukan barang bukti sabu-sabu yang diperkirakan seberat 20 gram.

“Mendapati barangbukti itu, kedua tersangka berikut mobilnya langsung kita amankan ke Mapolres Labuhanbatu,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka itu mengakui mendapatkan barang haram sabu-sabu tersebut dari seseorang di kota Medan.
“Sabu berkisar senilai dua puluh jutaan rupiah itu akan diedarkan di Padang Sidempuan. Untuk sementara baru itu keterangan yang bisa kita berikan,” tandasnya. (nik/rah)

Bagikan: