Agresif, Israel Rudal Syria

Bagikan:
Ilustrasi

MetroAsahan.com – Israel menyerang daerah milik rezim Bashar al Assad dekat Damaskus, Ibu Kota Syria, pada Selasa, (9/1). Kementerian Pertahanan rezim Assad mengatakan, Israel telah menembaki wilayah dekat Damaskus dengan tiga kali serangan.

Dalam pernyataan militer rezim Assad, Israel melakukan serangan pertamanya dengan menembakkan rudal yang melewati wilayah Lebanon pada pukul 2:40 pagi. Target penyerangan rudal tersebut adalah daerah al-Kutaifa di Damaskus.

Sistem pertahanan udara rezim Assad mampu mencegah serangan jet Israel tersebut. Satu pesawat jet Israel tertembak.
Pada jam 03.04 pagi, Israel kembali meluncurkan dua rudal dari darat ke wilayah perbukitan Golan yang diduduki oleh Israel. Namun rudal-rudal tersebut berhasil dihalang oleh sistem pertahanan udara rezim Assad.

Lalu pada pukul 4:15 pagi Israel melakukan serangan terakhirnya dengan meluncurkan empat rudal ke daerah Tiberia di Bukit Golan mengunakan pesawat tempur.

Media Israel, Haaretz memberitakan serangan Israel tersebut dengan merujuk sumber dari pernyataan rezim Assad. Haaretz mengungkapkan, target serangan Israel adalah gudang penyimpanan senjata milik rezim Assad.

Otoritas Israel belum memberikan pernyataan terkait penyerangan tersebut. (iml/met/JPC)

Bagikan: