45 Orang Positif Narkoba, 17 Perempuan

Share this:
Kepala BNNK Labura Khairullah SH MH saat konfrensi pers terkait ke-45 orang yang positif narkoba.

LABURA – Sebanyak 45 orang diperkirakan berusia 30-an tahun diamankan Polres Labuhanbatu dan diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“45 orang itu hasil penyerahan dari Polres Labuhanbatu kepada BNNK Labura untuk dilakukan konsoling dan perawatan karena hasil tes urine mereka sudah positif,” kata Kepala BNNK Labura Khairullah di ruang kerjanya, Senin (20/5).

Dari 45 yang diamankan itu, 17 orang di antaranya perempuan. “Selebihnya laki-laki. Mereka ada ada warga Aek Kanopan Labura, Kisaran Kabupaten Asahan, dan Kota Pinang Kabupaten Labusel,” terangnya.

Hanya saja, ke-45 orang ini akan dipulangkan setelah melalui tes urine dan memenuhi syarat serta melengkapi dokumen administrasi. Seperti yang bersangkutan membuat surat pernyataan. Di dalam pernyataan itu (yang bersangkutan) mengakui bahwa telah memakai/ menggunakan Narkoba jenis pil ekstasi dan bersedia mengikuti proses BNNK termasuk mengikuti delapan kali pertemuan.

“Kemudian harus ada yang menjamini dari keluarga dan membawa KK serta KTP asli. Setelah semua itu lengkap, baru bisa pulang. Mereka juga harus menjalani rawat jalan dan konsoling,” ujar Khairul.

Untuk diketahui, sebelumnya, ke-45 orang tersebut diamankan dari Rantauprapat oleh Polres Labuhanbatu. Kemudian diserahkan kepada BNNK Labura Minggu malam (19/5) sekira pukul 22.00 WIB.

“Untuk itu, masalah penyelidikan, hal itu kewenangan Polres Labuhanbatu. Sebab, saat diamankan, dari yang bersangkutan tidak ada barang bukti. Hanya dari tes urine yang hasilnya positif Narkoba,” pungkas Khairul. (st)

Share this: