5 Kapolsek Polres Asahan Dimutasi

Share this:
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH saat melaksanakan Sertijab terhadap para Kapolsek.

METROASAHAN.COM, Polres Asahan melakukan kegiatan Sertijab (Serah Terima Jabatan) bagi jajaran Pejabat Utama yakni 5 Kapolsek di halaman depan Polres Asahan, Jumat (9/8)

Kegiatan itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor ST/691/VII/Kep/2019 tanggal 29 Juli 2019. Adapun para Kapolsek yang Sertijab yakni Kapolsek Bandar Pasir Mandoge dari AKP  Azharuddin SH digantikan AKP Agus Salim Siagian, Kapolsek Bandar Pulau dari AKP Sunarto SH digantikan AKP Muhammad Iskad SH, Kapolsek Sei Kepayang dari AKP S digantikan AKP Zulham SH MH, Kapolsek Air Joman dari AKP Selamat Riyadi digantikan IPTU Hotlan Iwanto Siahaan dan Kapolsek Simpang Empat dari AKP Reymond  Hutagalung SH digantikan AKP Herman Limbong SP SIK.

Sertijab tersebut diawali dengan upacara yang dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH bertindak sebagai Irup, Ketua Bhayangkari Polres Asahan Ny Dodot Faisal F Napitupulu, Waka Polres Asahan Kompol M Taufik SE, MH, Kabagren Polres Asahan Kompol Yatin Syahri SH MH, Kabagsumda Kompol Anderson Site Siringoringo SH MH bertindak sebagai Perwira Upacara, Para Kasat jajaran Polres Asahan, Para Kapolsek jajaran Polres Asahan, IPTU Syamsul Adhar bertindak sebagai Komandan upacara, Para Perwira Staf Polres Asahan, Para Brigadir Polres Asahan dan Pengurus Bhayangkari cabang Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek lama yang telah mengabdikan diri saat tugas sebagai Kapolsek di Polres Asahan.

AKBP Faisal juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Polsek masing-masing bagi para Kapolsek baru di Polres Asahan. “Saya tegaskan kepada para Kapolsek di jajaran Polres Asahan agar dapat bekerja sepenuh hati dan bersikap profesional. Humanis kepada masyarakat, tindak tegas penjahat,” tuturnya.

Polisi nomor satu di Polres Asahan itu menambahkan agar para Kapolsek mampu membina para masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing. “Selagi masih bisa dibina maka bina lah, tapi kalau sudah tidak bisa dibina beri tindakan tegas kepada siapapun. Karena saya ingin masyarakat Asahan nyaman,” ujarnya.

Seusainya upacara Sertijab di halaman Mapolres Asahan, kegiatan berlanjut dengan pisah sambut antara Kapolsek yang baru dengan yang lama di lantai dua Aula Wira Satya Polres Asahan. (bay/rah)

Share this: