Akibat Menangkap Burung, Pemuda di Asahan Tewas Tersetrum

Share this:
Kondisi Adi Syahputra yang tewas setelah tersengat listrik.

ADI Syahputra (24), warga Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, tewas tersengat listrik bertegangan tinggi saat berusaha menangkap burung perkutut yang lepas dari kandang, Minggu (30/6).

Kapolsek Air Batu IPTU Rianto SH MAP menjelaskan, Adi tersengat gegara seeokor burung perkutut miliknya yang lepas dari kandang. Burung miliknya itu sempat hinggap di salah satu pohon sawit sebelah rumahnya. Disaat itu juga Adi berusaha menangkap burung miliknya itu dengan menggunakan gagang egrek yang terbuat dari almunium.

Kemudian, burung perkutut itu hinggap di ujung gagang egrek yang dijalakan oleh Adi. Naas, Adi terpeleset dan terjatuh sehingga gagang egrek tersebut menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Adi dan burung perkutut miliknya tewas tersegat listrik..

“Saya mendapat laporan dari kades. Kemudian lansung saya perintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk menuju ke TKP,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Pulau Raja itu menejelaskan bahwa ia mendapatkan keterangan kejadian dari dua orang saksi yang bernama Adi dan Mbah Supri.

“Selanjutnya pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa tidak setuju kalau korban dilakukan autopsy. Karena menurut dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kematian korban murni karena tersengat listrik,” pungkasnya. (bay)

Share this: