Mendesak Kepling Diganti, Warga Geruduk Kantor Camat Kisaran Timur

Bagikan:

METROASAHAN.COM, KISARAN– Warga Lingkungan III, Kelurahan Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, menuntut agar kepala lingkungan (Kepling) setempat segera diganti. Mereka menilai kinerja kepling tersebut tidak sesuai harapan.

Tumpal Sihombing, warga lingkunan III, bersama warga lain  mendatangi Kantor Camat Kisaran Timur, dengan tujuan untuk mendesak agar kepala lingkungan III, Amran yang baru di hunjuk lurah dan camat agar segera  diganti.

“Sejak awal Amran  menjadi Kepala Lingkungan sudah tidak menjalankan tugas dengan baik dan sering tidak bergaul kepada masyarakat kecuali hanya gotong royong saja,” ungkap  Tumpal Sihombing, Selasa (8/3).

Menurut pengamatan Tumpal, kinerja kepling sering tidak sesuai dengan harapan masyarakat dan kepling  tidak dapat bekerja sama dengan warga.

“Kepling Itu tidak pernah memantau urusan warganya. Lebih parah lagi Kepling jarang ada ketika warga ingin mengurus seuatu dan sering menghilang jika ada kejadian di lingkungan,” jelasnya.

Sementara Camat Kisaran Timur melalui Seketarisnya (Sekcam) Khaidir S  menerima keluhan warganya, mengatakan, untuk masalah itu akan di evaluasi kembali dan karena sekarang tidak ada lagi pakai sistem pemilihan untuk Kepling. Ini hanya di tunjuk camat melalui lurah.

“Untuk Kepling yang di tunjuk camat melalui lurah. Memang aturannya gak mesti dilaporkan atau meminta persetujuan warga untuk mengangkat kepling, begitulah aturannya dulu. Sebelumnya, hanya enam bulan di beri mandat sebagai plt kepling. Ternyata, camat memerintahkan agar didefenitifkan,” terang Khaidir S (baw)

Bagikan: