Harga Bawang Merah Rp 36 Ribu Per Kg

Bagikan:
Ilustrasi

METROASAHAN.COM, KISARAN – Setelah kenaikan harga cabai merah, harga bawang merah di pasar tradisional Diponegoro Kisaran ikut naik menjadi Rp36 ribu per kg, yang sebelumnya Rp30 ribu per kg.

Sirait (59), salah seorang pedagang cabai yang sudah 25 tahun menjadi pedagang mengatakan, harga cabai merah asal Brastagi Kabupaten Karo menembus harga Rp60 ribu per kg. Sedangkan harga cabai rawit berkisar Rp40 ribu per kg, cabai hijau Rp20 ribu per kg dan harga bawang merah naik menjadi Rp36 ribu per kg yang sebelumnya sekitar 2 hari lalu hanya Rp30 ribu per kg.“Kenaikan harga ini berdampak pada menurunnya permintaan di pasaran,” jelasnya, Rabu (9/3).

Senada pengusaha rumah makan, boru Samosir, mengeluhkan kenaikan sejumlah harga sembako seperti cabai. “Kalau harga cabai yang naik maka pedangang yang ikut pening. Karena makanan tidak dapat terlepas dari cabai dan bawang,” jelasnya. Para pedagang beraharap, pemerintah dapat mengawasi dan kontrol kenaikan harga sehingga tidak terlalu membebani masyrarakat. (mar)

Bagikan: