Pembekalan KKL F Hukum UNA “Benahi Diri Hadapi MEA”

Bagikan:

METROASAHAN.COM, KISARAN – Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan Abdul Rahman SH MH beserta Ketua Panitia KKL ( Kuliah Kerja Lapangan ) Abdul Gani SH MH membuka pembekalan kepada mahasiswa, Jumat (5/3).

Juga turut dihadiri selaku narasumber perwakilan dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Asahan, Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Asahan melalui Kasi Penerbitan Sertifikat Tanah Bapak Abdul Rahim Badan Nasional Penempatan dan Perpindungan Tenaga Kerja Indonesia ( BNP2TKI ) Asahan melalui perwakilan BNP2TKI Prpvinsi Sumut yakni Ibu Siti Rolija SH MHum.

Dalam sambutanya Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan Abdul Rahman SH MH menyampaikan topik tentang menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Berbanggalah jika menjadi wirausaha sebab wirausaha turut juga membantu negeri dalam hal pemasukan pajak artinya wirausaha juga turut membantu negeri ini. Karena pada masa ini sedang berkembangnya Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) yang dimana peran wirausaha sangat berpengaruh besar terhadap Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ).

Kemudian bapak itu menuturkan untuk menjadi wirausaha sekarang sangat mudah dikarenakan adanya bantuan pinjaman permodalan dari Koperasi dan Bank. Kemudian dapat menyerap banyak tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran negeri ini dan bapak itu berharap ditahun selanjutnya akan lebih banyak lagi para wirausaha.

Kemudian  acara dilanjutkan pemberian materi oleh perwakilan BNN Asahan yang menerangkan tentang jenis – jenis golongan narkotika, dampak mengkonsumsi narkotika, manfaat narkotika dalam dunia medis, Modus penyelundupan narkotika dan pengalaman BNN Asahan dalam merazia tempat-tempat yang rawan dengan narkoba.

Ketua Panitia KKL Fakultas Hukum Universitas Asahan  Abdul Gani SH MH meminta kepada mahasiswa semester VI Fakultas Hukum UNA harus pandai berbaur kepada masyarakat yang dikunjungi wilayahnya serta jangan membuat keonaran atau perilaku tidak baik di wilayah yang dikunjungi dikarenakan mahasiswa yang mengikuti KKL membawa nama baik Fakultas Hukum Universitas Asahan dimana saat ini memegang Akreditasi “B”.

Jika KKL berlangsung sukses dan memberikan banyak kegiatan terhadap wilayah setempat maka peluang Akreditasi bisa saja kemungkinan meningkat menjadi “A” dikarenakan KKL juga termasuk penilaian terhadap akreditasi dan semoga tahun ajaran selanjutnya akan bertambah mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Hukum Universitas Asahan. (mar)

Bagikan: