Tolong Awasi Anak-anak agar Terhindar dari Tindak Pidana

Bagikan:
Kapolres Asahan saat foto bersama salah seorang murid.

MetroAsahan.com, KISARAN – Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Kemala Bhayangkari 08 Kisaran, menggelar pelepasan 44 siswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang melibatkan seluruh murid digelar di TK Kemala Bhayangkari 08 jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Kisaran, Jumat (11/5/18) sekira pukul 09.00 wib ini turut dihadiri Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, Kadisdik Asahan diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Musa Al Bakri SE.

Perpisahan itu juga disemarakkan dengan pagelaran pentas seni oleh beberapa murid TK, berupa bernyanyi serta tari-tarian. Para orangtua (ortu, red) yang hadir tampak terharu dan bahagia menyaksikan anak-anaknya mampu tampil berani dan menunjukkan bakat serta kepandaiannya yang telah diajarkan oleh para guru.

Kepala Sekolah TK Yayasan Kemala Bhayangkari 08 Kisaran, Muhammad Nasir dalam sambutannya mengatakan, pendidikan merupakan tanggung jawab orang tua bekerjasama guru dan pemerintah.

Tanpa kerjasama orangtua, guru dan pemerintah dalam pendidikan, maka dikhawatirkan generasi ke depan tidak lebih baik dari yang sekarang ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayai kami untuk mendidik anaknya selama ini,” ujar Kasek.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi SIK dalam arahannya mengucapan terima kasih kepada para murid dan orangtua yang sudah mau menitipkan anak-anaknya di sekolah TK Kemala Bhayangkari, untuk belajar dan menumbukan minat baca bersama agar menjadi kebanggaan orangtua.

“Kepada orangtua saya ingatkan agar selalu mengawasi anak-anaknya, sehingga terhindar dari perbuatan tindak pidana, kekerasan dan perbuatan penyakit masyarakat lainnya,” ucap Kapolres sembari berharap dan berdoa agar seluruh murid-murid TK Kemala Bhayangkari 08 yang telah lulus kedepannya menjadi orang yang sukses dan bisa menjadi pemimpin di masa depan. (fn/ma)

Bagikan: