Menu

Sah! Taufik Siregar Defenitif jadi Sekda Asahan

Perdana Ramadhan/Metro Asahan
Bupati Asahan saat melantik Taufik ZA Siregar sebagai sekretaris daerah.

MetroAsahan.com, KISARAN – Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melantik Asisten I Pemerintahan Taufik ZA Siregar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Kisaran, Rabu (16/5).

Pelantikan Taufik ZA Siregar menggantikan Sofyan MM yang tersangkut kasus persoalan korupsi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQN) ke-35 2015 di Asahan bersama Darwin, mantan Kabag Sosial.

Dalam sambutannya, Taufan berharap kepada Taufik ZA agar dapat melaksanakan tugas strategis kepemerintahan dalam membantu kepala daerah menyusun kebijakan, pengoordinasian administratif terhadap pelaksana teknis dan tugas-tugas lainnya.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Kuasai segala peraturan dan perundang-undangan yang ada. Saya yakin, Taufik akan mampu melaksanakan tugas sebagai Sekda,” kata Taufan.

Selain meningkatkan Taufik yang merupakan mantan Asisten I Bidang Pemerintahan ini, Bupati Asahan dua periode itu juga berpesan agar Taufik mengembangkan kompetensi. Sehingga nantinya bisa menjadi bekal mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah dimasa yang akan datang.

Taufan juga menuntut agar Taufik senantiasa menjalankan tugas yang strategis di pemerintahan Kabupaten Asahan dalam rangka membantu Bupati sebagai kepala daerah untuk penyusunan kebijakan pengkordinasian administrative terhadap pelaksana teknis tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif lainnya.

“Bekerjalah dengan baik. Kuasai segala peraturan dan perundangan yang berlaku berkaitan tugas dan fungsi masing-masing,” imbaunya.

Acara yang dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, serta sejumlah unsur Forkopimda Asahan. (per/ma)

Loading...