Menu

Janda Tua Pingsan Melihat Rumahnya Habis Dilalap Api

Syawal Tanjung /Metro Asahan
Api berkobar saat melalap rumah Samikem (47) dan Sukesi (70) di Dusun 1, Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Kamis (17/5) dini hari.

MetroAsahan.com, Asahan – Dua unit rumah di Dusun 1, Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan terbakar, Kamis dini hari (17/5/18) sekira pukul 01.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemilik rumah sempat pingsan begitu mengetahui rumahnya di lalap si jago merah.

Rumah yang menjadi korban si jago merah tersebut masing-masing milik Samikem (47) dan Sukesi (70).

Informasi dihimpun, malam itu warga kaget begitu mendengar suara jeritan seorang wanita. Kebetulan malam itu, sebagian warga masih terbagun sembari menunggu sahur (puasa pertama). Warga kemudian ke luar dan melihat Sukesi dan Samikem (pemilik rumah, red) panik sembari menjerit minta tolong.

Melihat api sudah mulai marak, sebagian warga mencoba memadamkan api seadanya. Sementara sebagian lagi melapor peristiwa tersebut ke pemadam kebakaran.
Penyebab kebakaran disebut-sebut diduga karena hubungan arus pendek.

Menurut warga, api pertamakali muncul dari rumah Sumikem dan anaknya. Warga berusaha memadamkan api. Tidak lama kemudian, mobil pemadam tiba di lokasi.

“Penyebab kebaran belum tau, tapi bisa saja dari kompor. Kemungkinan masak untuk persiapan sahur,” kata salah seorang warga.

Pantauan wartawan, Samikem sempat pingsan karena musibah yang menimpa dirinya dan anaknya. Sementara sejumlah masyarakat menyesalkan karena mobil pemadam kebakaran lama turun ke lokasi. Mereka berharap, ke depan hendaknya instansi terkait membuat pos pemadam kebakaran di kecamatan yang berbatasan dengan Labura tersebut.

Masyarakat dibantu mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) mencoba menjinakkan api. Namun bangunan yang terbuat dari papan serta keterbatasan yang dimiliki membuat api melahap rumah korban.

Loading...